KPU Batam Buat Warga Kecewa, Bawaslu Minta Maaf

KPU Batam Buat Warga Kecewa, Bawaslu Minta Maaf

Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza Irwansyah (Foto:Jimi/Batamnews)

Batam - Keterlambatan pendistribusian kotak suara di Batam mendapat hujatan dari masyarakat. Beberapa TPS di wilayah Kota Industri ini mengalami kekacauan.

Ribuan warga kecewa besar atas kinerja KPU Batam pimpinan Syahrul Huda yang dinilai kacau balau. Seperti yang disampaikan salah seorang warga Tiban Koperasi, Saugi ketika melihat lambatnya kotak suara tiba di lokasi.

"Lokasi Tiban Koperasi Blok T sampai pukul 10.00 WIB pagi tadi belum sampai kotaknya, KPU parah kerja," kata Saugi kepada Batamnews.co.id, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu Ketua KPU Batam, Syahrul Huda mengaku salah atas segala keterlambatan dalam pendistribusian kotak suara ke setiap TPS. Tapi menurut dia, keterlambatan tersebut seharusnya tidak boleh terjadi sebab pukul 20.00 WIB kemarin sudah selesai semuanya.

"KPU sudah menargetkan pukul 8 malam kemarin sudah selesai semuanya. Namun pada kenyataannya lari dari jadwal," ujar Syahrul.

Ia menjelaskan, akses pintu gudang yang sempit menjadi kendala sehingga membuat pendistribusian menambah masalah.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah Rizki turut meminta maaf atas keterlambatan dalam pendistribusian kotak suara yang menyebabkan warga kecewa.

"Karena KPU lambat mengirimkan kotak suara, kami memohon maaf kepada masyarakat atas kinerja KPU Batam," ucap Reza.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews