Harapan Jonan Jika Jokowi Kembali Terpilih

Harapan Jonan Jika Jokowi Kembali Terpilih

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan beserta istri usai mencoblos di TPS 099 SDN Cipete Utara (Foto:net)

Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan beserta istri mencoblos di TPS 099 SDN Cipete Utara (BaPem).

Usai mencoblos, Jonan mengatakan jika Joko Widodo (Jokowi) kembali terpilih menjadi presiden diharapkan bisa melanjutkan pembangunan-pembangunan yang tetap berlandaskan keadilan sosial. 

Kemudian dia juga menginginkan, jika Jokowi terpilih lagi harus mengutamakan pendidikan, terutama vokasi. Pasalnya, ke depan angkatan kerja menjadi hal yang perlu diperhatikan.

"Sebagai warga negara saya mengharapkan pendidikan masyarakat dan kaum muda di bidang keterampilan vokasional perlu ditingkatkan. Karena kita negara besar, mungkin angkatan kerjanya sekarang itu kurang lebih dari separuh penduduk," ujar Jonan di TPS, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dia mengatakan, memang dalam pendidikan tak hanya sekolah umum yang harus diutamakan, tetapi juga sekolah kejuruan. Sehingga hal tersebut bisa menyerap lapangan kerja di industri nasional seperti telekomunikasi, industri IT dan industri online.

"Diharapkan juga keterampilan yang bisa bersaing dengan negara lain, hanya itu harapan saya," ujar dia.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews