Oknum RT Tertangkap Tangan Bagi-bagi Amplop di Tanjungpinang

Oknum RT Tertangkap Tangan Bagi-bagi Amplop di Tanjungpinang

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Tiga orang koordinator lapangan dan satu orang oknum RT yang diamankan Sentra Gakkumdu Tanjungpinang diduga melakukan 'serangan fajar' untuk Calon Legislatif  (Caleg) Partai Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur berinisial MA.

Mereka diamankan di Perumahan Bukit Raya, Jalan Ganet, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Rabu (16/4/2019) sekitar pukul 21.00 WIB malam. Selain itu juga tim Gakkumdu juga mengamankan uang sekitar ratusan ribu.

"Keempat orang yang diamankan itu sudah dimintai keterangan. Ada sebanyak tiga amplop yang ditemukan," Kata M Zaini, Ketua Bawaslu Tanjungpinang didampinggi Kasatreskrim Polres Tanjungpinang dan Jaksa Zaldi.

 

Ketua Bawaslu Tanjungpinang, M. Zaini

M Zaini menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya di lapangan, amplop yang telah dibagikan kepada warga ada sekitar ratusan amplop. Untuk satu amplop yang dibagikan itu berisikan uang senilai Rp 200 ribu.

"Ada empat orang ketahuan membagikan amplop yang berisikan uang didalamnya kepada warga. Yang membagikannya itu salah satu oknum RT," jelasnya.

Ia menyebutkan, seragan fajar itu dilakukan salah satu Calon Legislatif (Caleg) dapil Tanjungpinang Timur dari partai Gerindra berinisial MA. Katanya, saat ini pihaknya terus melakukan penelusuran dan mendalami kasus dugaan politik uang itu.

(iad)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews