Bupati Rafiq Mengaku Kesulitan di Bilik Suara

Bupati Rafiq Mengaku Kesulitan di Bilik Suara

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat pencoblosan di TPS 18, Sei Lakam Barat. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 18, Keluruhan Sei Lakam Barat pukul 08.00 WIB. Rafiq mengaku sedikit kesulitan di bilik suara.

Ia butuh waktu agak lama untuk mencoblos. Rafiq mengakui hal ini karena ada 5 surat suara yang dicoblos dan perlu ketelitian.

"Memang untuk kali ini berbeda, semua dilakukan serentak dan ada lima surat suara yang harus dicoblos," ujar Rafiq usai mencoblos.

Ia kesulitan saat membuka dan melipat surat suara. "Kesulitannya itu karena surat suara lima buah, kemudian lebar, juga memakan waktu karena mencari partai atau caleg yang akan dipilih," ucapnya.

Namun, Rafiq yakin bahwa pemilu serentak yang berlangsung akan berjalan dengan lancar. Setiap TPS telah dibatasi DPT dan waktu yang cukup.

"Dengan waktu yang ada, mudah-mudahan bisa dilaksanakan. Semoga berjalan dengan lancar dan nanti malam hasil sementara dapat diketahui," kata dia.

Ada sebanyak 276 pemilih yang terdaftar di TPS tersebut. Lokasinya tidak jauh dari rumah pribadi Aunur Rafiq. TPS 18 berdiri di atas lapangan serba guna dengan sebuah tenda. Rafiq pun berbaur dengan warga lainnya.

Segala persiapan tampak telah dilakukan oleh petugas TPS sebelumnya. Beberapa petugas keamanan berjaga, baik dari pihak kepolisian, Satpol PP dan Linmas.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews