Warga Laporkan Ibu RT dan Pak RW Sekongkol Serangan Fajar di Tiban

Warga Laporkan Ibu RT dan Pak RW Sekongkol Serangan Fajar di Tiban

Ibu RT dan Pak RW saat diperiksa Panwascam Kota Batam, Selasa (17/4/2019). (istimewa/batamnews)

Batam - Ketua RT dan RW kedapatan oleh warga diduga melakukan 'serangan fajar' di Tiban Kampung, Sekupang, Kota Batam, Selasa (16/4/2019). Keduanya kedapatan membagikan uang dan mengarahkan warga memilih salah satu caleg berinisial RP.

Anggota Bawaslu Kota Batam, Nopialdi menceritakan, kejadian berawal ketika laporan warga menemukan Kepala  RT dan RW itu membagikan amplop yang berisi uang. Selain itu mereka juga mengarahkan warga untuk memilih caleg tersebut.

Setelah kedapatan, keributan sempat terjadi disekitaran lokasi, karena warga geram dengan Ketua RT dan RW mereka. "Warga sempat memanggil polisi juga," kata Nopi.

Ia melanjutkan, setelah heboh masyarakat membawa kedua pelaku tersebut ke Panwascam Sekupang. Setelah itu dilakukan pemeriksaan.

Nopi mengatakan, dari kasus tersebut Bawaslu menemukan empat amplop bersikan uang Rp200 ribu. Sampai saat ini Panwascam Sekupang masih melakukan pemeriksaan.

Setidaknya sejak masa tenang Bawaslu Kota Batam sudah menemukan 10 dugaan kasus money politics di Kota Batam. Sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews