Sarasehan Harmonisasi di Katang Bidare, Armia: Kalau Golput, Kita yang Rugi

Sarasehan Harmonisasi di Katang Bidare, Armia: Kalau Golput, Kita yang Rugi

Gubernur Kepri dan Wakil Bupati Lingga turut menghadiri giat sarasehan yang dilakukan oleh Bakesbangpol Lingga (Foto:ist)

Lingga - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lingga, menggelar sarasehan harmonisasi antar etnis di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kamis (4/4/2019) sore. Kegiatan tersebut masih mengusung tema yang sama dari sebelumnya.

Adapun tema tersebut yakni, "Antisipasi Pencegahan Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan (ATHG) menjelang Pileg dan Pilpres di Kabupaten Lingga".

Kepala Bakesbangpol Lingga, Armia mengatakan, tidak hanya membahas tentang ATHG menjelang pemilu, tapi pada kesempatan itu pihaknya juga berupaya agar masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilih. Sehingga tidak ada yang golput pada 17 April nanti.

"Kalau pemilihan kita rendah yang rugi kita semua, karena pemilihan ini menentukan masa depan bangsa," kata Armia yang sekaligus sebagai moderator giat tersebut.

Warga antusias mengikuti kegiatan sarasehan harmonisasi yang digelar Bakesbangpol Lingga di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare (Foto:ist)

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang turut hadir pada kesempatan tersebut berharap pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Lingga khususnya dan Kepulauan Riau umumnya bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, Nurdin juga berharap dengan giat sarasehan yang digelar Bakesbangpol tersebut dapat berguna untuk seluruh masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan bersama dalam semua elemen.

"Terima kasih kepada Pemkab Lingga, khusus nya Kesbangpol yang telah mengundang kami dengan acara yang sangat bagus. Apalagi kita akan mengadakan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 nanti. Semoga aman dan kondusif," ujarnya.

Menurut dia, Kabupaten Lingga termasuk wilayah yang aman. Tapi, tetap saja masyarakat harus bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas selama Pemilu dan setelah Pemilu.

"Jika ada yang bermain uang dalam pemilihan dan masyarakat menemukannya, silahkan laporkan ke Banwaslu dan Panwascam agar di proses secara hukum. Mari sama-sama 17 April nanti kita ke TPS," ucap orang nomor 1 di Kepri ini.

Diketahui, hadir pada kegiaan tersebut Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Camat Katang Bidare Safaruddin serta Anggota DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dan Kepala Desa se-Katang Bidare, tokah agama serta tokoh masyarakat setempat.

(ruz)