Aunur Rafiq Apresiasi Keberadaan Muslimat NU

Aunur Rafiq Apresiasi Keberadaan Muslimat NU

Aunur Rafiq

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengapresiasi keberadaan organisasi Muslimat Nahdlatul  Ulama (NU) di Kabupaten Karimun. Muslimat NU bisa berperan penting membentuk masyarakat yang Islami.

'Muslimat NU cukup berarti ditengah-tengah masyarakat. Khususnya, sebagai benteng generasi muda dalam era globalisasi saat ini. Ditambah Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,' ujarnya saat membuka konvensi cabang Muslimat NU ke-2 di gedung Nasional, Sabtu (13/6) lalu.

Sebagai organisasi perempuan yang memiliki struktur di seluruh nusantara, imbuh Rafiq lagi, Muslimat punya peranan ikut menjaga keutuhan bangsa. Selain lewat rumah tangga, Muslimat NU juga bisa membendung  keberadaan gerakan tersebut melalui lembaga pendidikan dan perangkat Muslimat lain yang kini telah berkembang. 

”Muslimat harus harus memberi peran menciptakan keluarga sukses, keluarga sakinah dan sebagai ketahanan Bangsa. Serta saling mendukung dalam proses pembangunan di kabupaten Karimun, terakhir diharapkan kepada ketua yang terpilih nanti agar bisa lebih eksis lagi,' tuturnya.

Sementara itu Ketua terpilih Muslimat NU Kabupaten Karimun periode 2015-2020, Nyimas Novi Ujiani berkomitmen untuk memajukan organiasai wanita muslimah di Kabupaten Karimun. Selain itu, bisa sebagai salah satu tempat solusi bagi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. 

Dan Muslimat NU dalam mengejar pencapaian target tujuan pembangunan milenium atau Millenium 

Development Goals (MDGs) juga melakukan berbagai program, baik terkait dengan pemberantasan buta huruf, maupun penyelamatan lingkungan. Yang didukung 11 pengurus pimpinan anak cabang (PAC).

'Saya ingin muslimat NU bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Karimun, baik itu pemikiran, inovasi dan kreatif,' kata Rafiq.

Masih kata Novi lagi, sesuai dengan program kerja yang diamanatkan dalam konvensi pusat. Muslimat NU harus mampu menjawab tantang kedepan, sehingga bisa menjadi benteng kokoh dalam mempertahankan moral bangsa. 

Dimana Muslimat NU juga harus memilki tekad kuat untuk selalu mampu berkreativitas dalam upaya meningkatkan ekonomi, baik secara mandiri maupun berkelompok.

'Ini sesuai dengan 4 Azam Kabupaten Karimun. Tinggal bagaimana menginfaqkan watu, pemikiran dan tenaga untuk membesarkan organisasi ini kedepannya,' kata dia.

Dalam konverensi cabang Muslimat NU ke-2 Kabupaten Karimun, kembali Nyimas Novi Ujiani terpilih menjadi ketua Muslimat NU kabupaten Karimun untuk periode 2015-2020 secara aklamasi.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews