Jokowi Umbar Tiga Kartu Sakti di Batam

Jokowi Umbar Tiga Kartu Sakti di Batam

Jokowi memperlihatkan kartu sakti saat kampanye di Batam (Foto: Johannes/Batamnews)

Batam - Capres Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluarkan tiga kartu saktinya saat kampanye di Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam. 

Jokowi dalam kampanyenya memang dikenal dengan pemilik kartu sakti. Sejak pemilu tahun 2014 hingga Pemilu 2019, Jokowi tak pernah lepas dari kartu. 

Walaupun bentuknya sama-sama kartu, namun manfaat dan fungsi yang ditawarkan berbeda. 

Yang menjadi inovasi pertama dalam kartu ajaibnya adalah kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi baik di dalam dan luar negeri, akan mendapatkan beasiswa dengan kartu tersebut. 

"Karena kita ingin mencetak sebanyak-banyaknya sarjana agar bisa bersaing dengan negara lain," katanya. 

Kartu kedua adalah Kartu Pra Kerja. Kartu ditujukan kepada lulusan baru SMA/SMK atau yang kena PHK atau ingin memperbaiki skilnya kemampuannya. 

Dengan Kartu Pra Kerja, akan diberikan pelatihan - pelatihan dan training-training dalam dan luar negeri. Ini nanti kalau udah training tapi belum dapat insentif kerja akan dapat honor juga," katanya 

Dan yang terakhir adalah kartu sembako murah. Kartu ini bermanfaat untuk mendapatkan diskon pembelian sembako, seperti beras, telur, minyak gula dan sebagainya. 

"Tapi ingat semua kartu ini baru akan dikeluarkan pada tahun depan, jadi jangan lupa Coblos nomer 01," pintanya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews