Patung Banteng Raksasa Jadi Ikon Kampanye Jokowi di Batam

Patung Banteng Raksasa Jadi Ikon Kampanye Jokowi di Batam

Patung banteng yang menarik perhatian dalam kampanye Jokowi di Batam.

Batam - Sebuah patung banteng berukuran raksasa dihadirkan dalam kampanye capres nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam pada Sabtu (6/4/2019).

Keberadaan patung tersebut menarik perhatian yang hadir di lokasi kampanye. Beberapa diantaranya mengabadikan patung banteng di atas mobil bak terbuka itu menggunakan kamera ponselnya.

Selain berisi patung banteng, mobil ini juga mengangkut belasan orang di atasnya. Sisi samping mobil juga dihiasi dengan banner kader PDI Perjuangan yang maju dalam pemilihan Caleg 2019. Sedang di bagian depan ada banner Jokowi - Amin. 

Saut Manalu, Bendahara PAC PDI Perjuangan Sagulung, mengatakan patung tersebut sengaja dibawa ke arena kampanye untuk memeriahkan acara. 

"Patung banteng ini milik PAC Kecamatan Sagulung. Ini memang sengaja disuruh panitia bawa ini," katanya. 

Patung banteng tersebut, menurut Saut dibuat sejak beberapa tahun lalu dan selalu dibawa dalam acara partai atau kampanye. 

"Patung ini sudah ada dari pemilihan Gubernur Provinsi Kepri. Sedangkan dalam persiapan kedatangan Jokowi, PAC Sagulung hanya menyiapkan banner baru saja," ucapnya. 

Untuk membuat satu rangkaian mobil dengan patung banteng, PAC PDI Perjuangan Sagulung mengeluarkan jumlah uang yang tidak sedikit. Namun hal tersebut tidak mereka risaukan. 

"Banner baru dicetak kedatangan Jokowi. Untuk menghias mobil ini diperlukan Rp 10 juta. Sedangkan untuk membuat patung banteng dibutuhkan Rp 25 juta sama upah untuk pembuatan," katanya lagi. 

Pantung banteng ini terbuat dari bahan kertas, kawat, dan kerangka besi. Walaupun terbuat dari kertas, namun saat dipegang patung ini sangat keras, karena kertas yang digunakan dicampur dengan bahan untuk pembuatan kapal sehingga sangat ringan namun kokoh. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews