Kampanye Jokowi di Batam

Jokowi Janji Bangun Jembatan Batam-Bintan dan Sertifikat Kampung Tua

Jokowi Janji Bangun Jembatan Batam-Bintan dan Sertifikat Kampung Tua

Jokowi saat berorasi di depan para pendukunganya di Batam (Foto: Johannes/Batamnews)

Batam - Capres Joko Widodo menjanjikan sertifikat tanah kampung tua dan jembatan Batam-Bintan akan menjadi prioritasnya bila terpilih kembali menjadi Presiden RI. 

"Ada permintaan tentang pembangunan jembatan Batam-Bintan, siapa setuju itu dibangun? Minggu depan akan saya kirimkan tim untuk cek secepatnya sehingga detail engineering bisa dibuat secepatnya," katanya. 

Jembatan Batam Bintan selama ini memang sudah menjadi program pemerintah daerah. Namun sudah bertahun-tahun proyek ini tak kunjung selesai. Proyek ini dijanjikan Jokowi akan rampung secepatnnya.

Dalam orasinya Jokowi juga berjanji masyarakat Kampung Tua tak perlu risaukan lagi masalah hak kepemilikan lahan. Karena Jokowi akan selesaikan ini hanya dalam waktu tiga bulan. 

"Pembuatan sertifikat kampung tua. Siapa yang setuju kampung tua di sertifikatkan hak milik? Maksimal akan kita selesaikan dalam tiga bulan," ucap Jokowi. 

Orasi Jokowipun secara spontan mendapat teriakan bahagia dan penuh harap dari masyarakat. Semuanya bersorak untuk kemenangan Jokowi. 

Melihat antusias masyarakat walaupun berbeda suku, Jokowi yakin di Batam tinggi toleransi dan lebih layak disebut miniatur Indonesia. 

"Di sini banyak agama dan bersuku-suku, sebenarnya miniatur Indonesia ada di Batam. Kalau saya sebutkan apa saja satu-satu enggak rampung-rampung," ucapnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews