Disparpora Lingga Gelar Uji Coba Tim U-15 Jelang Piala Gubernur

Disparpora Lingga Gelar Uji Coba Tim U-15 Jelang Piala Gubernur

Tim U-15 antara Kecamatan Lingga dan Singkep melakukan laga uji coba di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Sebagai langkah persiapan menuju Piala Gubernur U-15 tahun 2019 yang rencananya digelar pertengahan tahun ini, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) menggelar sparing perdana tim sepak bola U-15 antara Kecamatan Lingga dan Singkep, Rabu (3/4/2019).

Laga uji coba yang dilakukan di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga itu dilakukan atas permintaan para pelatih. Selain tujuannya untuk membawa nama Kabupaten Lingga, laga yang dilakoni juga menjadi ajang peningkatan mental tanding para atlet pelajar.

"Kita persiapkan dulu matang-matang agar hasilnya tidak mengecewakan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pora, Rostam kepada Batamnews.co.id, Kamis (4/4/2019).

Rostam menjelaskan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan turun ke pulau-pulau untuk melakukan seleksi atlet-atlet berpotensi memperkuat tim U-15 Kabupaten Lingga. Setelah mendapat skuad terdiri dari 20 pemain, para atlet akan menjalani pemusatan latihan.

"Sekarang uji coba. Nanti seleksinya, baru kita adakan pembinaan lebih intensif lagi," ujarnya.

Selain itu, kata dia seleksi juga dilakukan secara transparan memilih bibit berkualitas. Sebelumnya, pada Piala Gubernur tahun 2018 lalu, tim U-15 Lingga berada di posisi runner-up.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews