Jokowi Disebut Gagap, Amien Rais Tidur Nyenyak

Jokowi Disebut Gagap, Amien Rais Tidur Nyenyak

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Foto: Harian Indo)

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengaku puas dengan penampilan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam debat keempat. Amien mengatakan Prabowo sangat lancar dalam debat.

"Tadi malam saya tidur nyenyak dan puas sekali. Pak Prabowo betul-betul tampak ahli. Pidatonya nggak dihafal, lancar. Yang satunya agak gagap," kata Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Dalam debat keempat, Prabowo Subianto menyoroti mengenai pertahanan Republik Indonesia saat debat dengan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Prabowo beberapa kali menyebut pertahanan Indonesia lemah.

Saat menyampaikan visi-misi ihwal tema debat, Prabowo menyebut pertahanan Indonesia lemah. Anggaran pertahanan, sebut Prabowo, juga terlalu kecil.

"Di bidang pertahanan keamanan, kita terlalu lemah. Anggaran kita terlalu kecil. Ini akan kita perbaiki," ujar Prabowo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Sindiran tersebut ditanggapi Jokowi, awalnya dia membicarakan soal prioritas pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Jika itu tercapai, menurut Jokowi, anggaran yang diberikan kepada TNI akan lebih besar.

"Memang kita sekarang ini baru memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur. Pada suatu saat, apabila pertumbuhan ekonomi kita semakin baik, kita akan bisa memberikan anggaran yang lebih baik pada TNI kita," kata Jokowi saat debat.

Jokowi menyinggung tentang informasi dari intelijen strategis. Berdasarkan informasi yang diterimanya, Jokowi mengatakan tidak akan ada invasi ke Indonesia dalam 20 tahun ke depan.

"Dari informasi intelijen strategis yang masuk pada saya mengatakan 20 tahun ke depan invasi dari negara lain ke negara kita dapat dikatakan tidak ada," ujar Jokowi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews