Hujan Guyur Karimun, Warga: Alhamdulillah!

Hujan Guyur Karimun, Warga: Alhamdulillah!

Ilustrasi.

Karimun - Guyuran hujan terjadi tak hanya di Batam. Warga Karimun juga mengalami hal yang sama dan menyambut tetesan air langit itu dengan suka cita.

Hujan berintensitas sedang mengguyur Bumi Berazam sejak subuh pada Sabtu (30/3/2019). Hujan yang turun juga disertai dengan kilat, kemudian gemuruh. Namun angin tidak bertiup terlalu kencang menjelang siang.

Meski intensitas hujan tidak tinggi, tapi intensitas waktu cukup lama karena hingga menjelang siang hujan masih terus mengguyur. Diperkirakan, hujan akan terjadi hingga tengah hari.

Simak: Video: Fenomena Hujan Es Terjadi di Karimun

Dengan turunnya hujan di Karimun, masyarakat mengucapkan syukur. Sebeb air sumur telah mulai mengering, karena dalam waktu sebulan terakhir panas dan tidak terjadi hujan.

"Mengucapkan syukur, hujan turun. Sudah dua minggu ini kami beli air dari tangki air, karena air sumur sudah mulai kering dan keruh, Alhamdulillah" ujar Sari, warga Baran.

Sebelumnya, cuaca panas terjadi di Karimun. Hujan tidak turun dalam waktu sebulan terakhir. Akibatnya, banyak sumur masyarakat kering, dan juga terjadi kebakaran lahan.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews