Nelayan Karimun Hilang, Kapal Ditemukan Terdampar di Karang

Nelayan Karimun Hilang, Kapal Ditemukan Terdampar di Karang

Tim gabungan menunjukkan kapal milik Efendi yang terdampar di karang perairan Pulau Mudu, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Nelayan asal Karimun, Efendi dilaporkan hilang usai kapalnya menabrak karang dan terdampar di Perairan Pulau Mudu Kecamatan Meral Barat, Karimun, Rabu (27/3/2019).

Saksi yang juga rekan Efendi, Rahman menyebutkan dirinya sudah mencoba mencari pria itu di sekitar lokasi ditemukannya kapal yang kandas.

Usaha dengan menghubungi ponsel Efendi juga tak membuahkan hasil, sehingga dirinya menghubungi keluarga untuk memastikan apakah rekannya tersebut sudah pulang atau belum.

"Tapi keluarga sampaikan Efendi belum pulang, sehingga saya langsung lapor ke polisi," kata Rahman.

Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto dikonfirmasi membenarkan bahwa ada seorang nelayan yang hilang ketika melaut. Namun ia mengatakan, kejadian itu telah ditangani oleh Satpol Air, disebabkan kondisi kejadian berada di laut.

"Iya benar, nelayan tersebut tinggal di Batu Lipai, Kelurahan Baran I," kata Hadi.

Berdasarkan informasi dari Dedi, Koordinator Tagana Karimun yang ikut turun mencari Efendi, disebutkan bahwa pencarian belum membuahkan hasil.

"Iya kita ikut melakukan pencaharian, namun hasilnya masih nihil," kata dia.

Proses pencarian Efendi melibatkan tim gabungan dari SAR terpadu yang terdiri dari Polair,  BNPP/Basarnas, Tagana (sahabat), Bakamla, BC, Dishub dan AL serta masyarakat dan keluarga.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews