Server Rusak dan Listrik Padam Ganggu UN di Kepri

Server Rusak dan Listrik Padam Ganggu UN di Kepri

Pelaksanaan ujian nasional SMK di Karimun.

Tanjungpinang - Ujian nasional (UN) tingkat SMK di Provinsi Kepulauan Riau tak semulus yang diprediksi. Pelaksanaan UN di sejumlah sekolah terkendala server yang ngadat dan listrik padam.

Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali mengatakan akibat gangguan ini, ada 47 siswa SMK yang harus mengikuti UN susulan. 

"UN beberapa titik mengalami gangguan," kata Dali kepada awak media usai mengikuti Musrenbang Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (29/3/2019).

Dali mengatakan, laporan terakhir terjadi kerusakan server di SMK Negeri 5 Kota Batam, sehingga siswa tidak bisa melanjutkan UN. 

Selain itu kendala juga terjadi SMK Laksamana Batam, pasalnya di kawasan Legenda Malaka tersebut terjadi hujan lebat dan pertir membuat lampu mati, Kamis (28/3/2019) sore. 
"Lampu mati sesi terakhir, pengeseran waktu tidak cukup lagi, makanya mereka harus ujian susulan juga," kata Dali. 

Dali mengatakan sudah menyiapkan surat imbauan kepada siswa yang terkena dampak gangguan tersebut untuk mengikuti ujian susulan pada 15-16 April 2019 mendatang. 

Sebanyak 47 siswa yang harus mengikuti UN susulan itu tidak hanya di Kota Batam tetapi termasuk dari beberapa daerah lainnya seperti beberapa orang Karimun, Lingga dan Tanjungpinang. 

Secara nasional, UN akan berlangsung 25 Maret 2019 hingga 8 April 2019 untuk jenjang pendidikan SLTA. "Kalau tanggal 25, 26, 27 dan 28 Maret itu untuk SMK, sedangkan untuk SMA tanggal 1, 2, 4, 8 April 2019," kata Dali.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews