Cuaca Buruk, Listrik di Pulau Bintan Sempat Black Out 40 Menit

Cuaca Buruk, Listrik di Pulau Bintan Sempat Black Out 40 Menit

Ilustrasi. (Foto: Shuterstock)

Bintan - Hujan lebat disertai petir membuat jaringan listrik di wilayah Pulau Bintan padam mendadak, Jumat (18/1/2019) dinihari.

Manager ULP PLN Tanjunguban, Adi Widoyoko mengatakan pemadaman itu terjadi karena pasokan listrik Batam- Bintan terputus.

"Jaringan transmisi 150 Kv Batam-Bintan mengalami black out sekitar pukul 02.00," ujarnya.

Jaringan terganggu dan padam itu disebabkan adanya gangguan cuaca. Yaitu hujan lebat disertai petir. Namun pemadamannya tidak menelan waktu lama hanya 40 menit saja.

"Namun sekarang pasokan listrik Batam-Bintan sudah aman kembali. Tidak ada gangguan pada mesin, hanya pengaruh cuaca saja," katanya.

Warga Bintan Timur, Adi mengatakan pemadaman listrik ini melanda seluruh wilayah Pulau Bintan. Baik di Kabupaten Bintan maupun Tanjungpinang.

"Kami tinggal di Kijang. Subuh tadi padam di sini. Tapi pas tanya ke kawan-kawan di Tanjunguban dan Tanjungpinang ternyata juga padam," sebutnya.

Menurut bapak tiga anak ini, pemadaman listrik menyeluruh ini terjadi karena cuaca buruk. Yaitu hujan lebat dan angin kencang disertai petir.

"Meskipun listrik padam, kami juga matikan semua stopkontak. Khawatir aja kalau barang elektronik bisa tersambar petir," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews