UN Sebentar Lagi, Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban

UN Sebentar Lagi, Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK tinggal beberapa hari lagi. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri meminta seluruh siswa mempersiapkan diri agar bisa lulus dengan nilai terbaik. 

Jadwal UN diantaranya untuk SMK tanggal 25-28 Maret 2019, SMA dan MA dijadwalkan tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. Sedangkan untuk ujian susulan SMK/SMA/MA berlangsung tanggal 15-18 April 2019.

"Kita berharap siswa mempersiapkan diri dengan maksimal, dan mejaga kesahatan," kata Muhammad Dali kepada Batamnews.co.id, Senin (18/3/2019) pagi. 

Dali mengatakan, supaya siswa mengikuti ujian dengan jujur. "Yang harus siswa pahami, prestasi utama tetapi kejujuran lebih utama," katanya. 

Ia juga mengimbau siswa tidak percaya dengan oknum yang menyebarkan bocoran kunci jawaban. "Untuk saat ini sangat sulit kunci jawaban itu beredar, jadi siswa jangan terpengaruh," ujar dia. 

Dali juga mengatakan, sampai saat ini persiapan pelaksanaan UN Tahun Ajaran 2018/2019 sudah 100 persen. "Sekarang proses pengiriman soal ujian ke tempat terjauh terlebih dahulu seperti di Tembelan, Anambas, Natuna dan lainnya," kata dia. 

Sedangkan untuk target kelulusan kata Dali, di Kepri diharapkan mencapai 96 persen lebih. "Kita harap lebih dari 96 persen, kalau pelaksanaan kita yakin lancar 100 persen," kata dia. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews