Bintara SPN Tanjung Batu Tak Canggung Bongkar Pasang Senjata

Bintara SPN Tanjung Batu Tak Canggung Bongkar Pasang Senjata

Aksi bintara SPN Tanjung Batu bongkar pasang senjata dengan mata tertutup. (Foto: Jimmi/batamnews)

Batam - Usai dilantik oleh Kapolda Kepri, 12 Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu, Karimun memeragakan aksi kemahiran bongkar pasang senjata dengan mata tertutup.

Aksi itu dilakukan oleh bintara Polri angkatan 2018-2019 di hadapan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Gubernur Nurdin Basirun dan orangtua yang menghadiri pelantikan.

Sebelum aksi dimulai, Andap memerintahkan para tamu dan pejabat utama Polda Kepri membongkar senjata yang tersedia, baik pistol maupun senjata laras panjang yakni senjata jenis FN dan SP2 .

"Bapak silahkan acak senjata dan pisahkan bagian senjata," ujar Andap Budhi, Senin (4/3/2019).

Usai diurai, para bintara perbatasan ini kemudian beraksi memperlihatkan kemahirannya merakit kembali senjata itu. Mereka merakitnya dalam keadaan mata tertutup.

Baca: Kapolda Kepri Lantik 160 Bintara Perbatasan Lulusan SPN Tanjung Batu

Sekira 10 menit kemudian, senjata-senjata yang terurai itu sudah terakit kembali dan siap untuk digunakan. Aksi cekatan para bintara, memperoleh sambutan hangat berupa tepuk tangan dari para hadirin.

Bongkar pasang senjata ini juga menandai penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2018-2019 di SPN Tanjung Batu.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews