Gegara Bakar Sampah, Gudang Garmen di Bintan Ini Terbakar

Gegara Bakar Sampah, Gudang Garmen di Bintan Ini Terbakar

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Gudang garmen yang berisi bahan pakaian di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan terbakar, Jumat (15/3/2019).

Kebakaran diduga akibat sulutan api dari pembakaran sampah di samping gudang. Dikarenakan gudang itu berisikan pakaian maka api mudah menyambar. 

Beruntung kobaran api itu bisa segera dipadamkan dengan cepat oleh UPT Damkar Bintan Utara bersama personil Koramil TNI AD. Kebakaran untungnya tidak menjalar ke rumah dan beberapa bangunan lain yang ada di sampingnya.

Kasubag TU UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi mengatakan informasi kebakaran gudang itu diterimanya sekitar pukul 07.30 WIB. 

"Salah satu petugas Damkar melintas di lokasi kejadian. Lalu ia langsung melaporkan sehingga musibah ini cepat ditanggapi," ujarnya.

Dari informasi yang diterimanya, pagi itu sekitar pukul 07.00 WIB pemilik bangunan melakukan pembakaran sampah di dekat gudang tersebut. 

Lalu, sampah yang dibakar itupun ditinggalkan begitu saja. Api kemudian membesar dan membakar gudang yang penuh bahan kain sekitar pukul 07.30 WIB.

"Kobaran api juga sempat membakar gudang lainnya yang berisikan bahan pakaian. Tapi dengan kecepatan petugas damkar berhasil mencegah gudang terbakar lebih luas lagi," katanya.

Dilihat dari barang-barang yang terbakar dia memperkirakan kerugian materil yang ditimbulkan mencapai Rp 50 juta. 

"Yang penting api berhasil dipadamkan. Lalu kondisinya sudah didinginkan sekitar pukul 09.00 WIB," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews