https://www.batamnews.co.id

Kisah Prabowo dan Koleksi Topi Koboi hingga ke Batam

Prabowo tampak mengenakan topi koboi saat turun dari pesawat di Bandara Hang Nadim, Kamis (14/3/2019). (Foto: Batamnews)

Batam - Sudah bisa diterka, topi favorit Prabowo Subianto adalah topi koboi. Topi ini sudah menjadi ciri khasnya sejak lama. Apalagi capres nomor urut 02 ini merupakan seorang penghobi olahraga berkuda.

Saat kedatangannya ke Batam, Kamis (14/3/2019), tampak topi koboi berwarna krem dikenakannya saat turun dari pesawat. Ia sempat beberapa kali memegangi topinya itu agak tak lepas tertiup angin. Beberapa kisah terkait topi koboi Prabowo ini pun seakan menarik untuk diulas

Dalam beberapa kesempatan, ia juga tak segan menghadiahi topi-topi favoritnya itu. Berikut beberapa kisah topi-topi koboi Prabowo hingga salah satunya ia bawa ke Batam:


1. Berikan hadiah topi koboi pada pria tua

Prabowo pernah memberikan topi koboi kesayangannya kepada seorang relawan peserta jalan sehat Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Lantaran tidak boleh berkampanye, Prabowo menawarkan topi koboi krem yang ia kenakan itu. Topi tersebut menurut Prabowo produk dalam negeri. Buatan pengrajin asli Bandung.

“Gimana, topi saya bagus nggak? Ini buatan Indonesia, buatan Bandung. Ini kebanggan karena rakyat kita bisa bikin macem-macem,” kata Prabowo, dilansir dari poskotanews

Ia pun sebenarnya takut topi kesayangannya itu rusak. Akhirnya Prabowo memberikannya kepada pria tua “Kalau saya lempar takut robek-robek. Maaf ya, ternyata emak-emak ini luar biasa keras tangannya. Kalau dikasih tangan nggak mau dilepas, celana saya saja ditarik. Ini karena gemes atau apa?” kata Prabowo

Tak ingin topinya dibuat rebutan, Prabowo akhirnya meminta relawan tertua di antara ribuan relawan yang hadir untuk menerima topinya. Pria tua itu bernama Amir dari Cempaka Putih, Jakarta Timur.

“Topi ini saya serahkan kepada Pak Amir, dari Cempaka Putih. Beliau lumayan agak ompong, rambutnya udah putih semua. Beliau yang dapat rizki. Beliau mewakili kalian semua para relawan,” kata Prabowo disambut tepuk tangan para relawan.


2. Presiden Jokowi sumringah dihadiahi topi koboi oleh Prabowo

Kompetitornya saat Presiden Jokowi sekaligus calon petahana pada Pilpres 2019 juga tak luput dari pemberian topi koboi oleh Prabowo, sekitar 2 tahun lalu, pada Oktober 2016.

Kala itu Jokowi Jokowi bertamu di kediaman Ketum Gerindra itu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.  Selain dijamu makan siang, Jokowi juga diajak naik kuda oleh Prabowo.

Pertemuan itu sekitar dua jam. Jokowi mengatakan, kedatanga itu untuk memenuhi janjinya. "Saya dulu janji menemui Pak Prabowo di Hambalang," kata Jokowi saat itu.

"Tadi makan siang, saya diberi hadiah topi (koboi)," kata Jokowi sambil tersenyum.


3. Cerita 'receh' penampakan awan berbentuk topi koboi Prabowo

Tensi politik yang kian tinggi menjelang Pilpres memang kadang membuat orang menjadikan banyak hal untuk dijadikan topik-topik menarik, mulai dari yang logis hingga yang tak logis sekalipun. Bahkan apapun kadang selalu dikait-kaitkan dengan isu politik.

Misalnya cerita tentang awan bentuk Topi Koboinya Prabowo. Adalah Habiburokhman, Ketua Bidang Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Dalam cuitannya itu ia menulis:

"Foto ini diambil di Setu Jaktim, fenomena alam yg luar biasa. Awan ini berbentuk gambar Pak Prabowo pakai topi cowboy. Sepertinya alampun sdh kasih kode siapa berjaya 2019. Insya Allah PrabowoSandi menang telak. Aaamiiin" -- Twitter, 28 Des 2018.

Cuitannya sempat menggelitik para netizen terkait tanda alam pertanda baik Prabowo-Sandi menang telak ini.


4. Topi Prabowo di Batam tak sempat dihadiahi ke pendukung

Topi Koboi Prabowo ditaruh di dashboard depan mobil yang membawanya ke Batam Centre

Tampak dalam sebuah perjalanannya menuju kawasan Ocarina, Batam Centre, Kamis (15/3/2019). Topi Koboi Prabowo ditaruh di dashboard depan mobil yang membawanya. Para pendukung hanya fokus kepada Prabowo yang berdiri melambaikan tangan di atas mobil atap terbuka itu. Mereka juga berebut bersalaman dengan Prabowo.

Prabowo sejak turun dari pesawat dan VVIP Bandara sempat mengenakan topi khasnya tersebut, sebelum ia mengganti dengan kopiah hitam. Sayangnya topi Prabowo ini tak sempat ia hadiahkan kepada pendukungnya di Batam.

(fox)