https://www.batamnews.co.id

Tim Prabowo-Sandi Yakin Jokowi Kalah di Kepulauan Riau

Capres Prabowo Subianto disambut ribuan massa di Batam Centre. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Tim pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi yakin mengalahkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di Kepri pada Pilpres. Mereka mengatakan, tingginya animo masyarakat untuk datang dalam kunjungan Prabowo ke Batam Rabu (13/3/2019) lalu, menjadi gambaran.

Kedatangan Prabowo saat itu memang mendapat antusias tinggi. Ribuan warga Batam hadir dalam acara tersebut. Padahal acara tersebut digelar di jam kerja, serta di tengah teriknya panas matahari.

Wakil Ketua III Gerindra Provinsi Kepri Agus Wibowo sempat mengaku terkejut melihat ribuan massa berjubel di sisi kanan Costarina, Ocarina, Batam Centre. Agus mengatakan, massa tersebut lebih dari 60 ribu orang.

"Saya berterimakasih antusias masyarakat luar biasa, ini jauh melebihi target kami. Didalam tenda sendiri sudah 60 ribu masyarakat, Belum lagi yang diluar panas-panas. Kita dapat antusias baik. Belum lagi sparat keamanan juga bagus dan kooperatif," ujarnya.

Berdasarkan survey Badan Pemenangan Nasional (BPN), suara untuk Prabowo sebelum kunjungan ke Batam sudah mencapai 60%. Hal ini diyakini akan terus meningkat pasca Prabowo berkunjung ke Batam.

"Saya yakin Prabowo sandi menang, berdasarkan survey sudah diatas 60% untuk kepri. Kita bisa target hingga 65% di April. Dilihat dari antusiasme dan survey BPN," tuturnya.

Keyakinan tim pemenangan Prabowo nampaknya diperkuat dengan fakta kemenangan yang sempat diperoleh Prabowo di Kepri pada Pilpres sebelumnya. Sejak gagalnya Prabowo dalam Pemilu sebelumnya hingga sekarang, nampaknya suara masyarakat Kepri untuk Prabowo diprediksi tak surut.

"Kami ingin menunjukkan walaupun sebagai garis terluar, kami juga punya peranan tinggi untuk kemenangan Pak Prabowo," pungkasnya.

(das)