Fakta-Fakta Kedatangan Prabowo di Batam

Fakta-Fakta Kedatangan Prabowo di Batam

Prabowo Subianto disambut antusias ribuan massa pendukung di Batam, Kamis (14/3/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Kehadiran Prabowo Subianto, Kamis (15/3/2019) di Batam mampu menyedot ribuan massa pendukung. Prabowo datang ke Batam usai menyambangi Pekanbaru. Pesawat pribadinya mendarat di Bandara Hang Nadim. Antusiasme pendukung prabowo terlihat saat mereka ingin bersalaman dan berjabat tangan dengan mantan Danjen Kopassus itu.

Kendati hanya sebentar, kehadiran Prabowo menyita perhatian publik. Bahkan dari kubu tim sukses paslon 01 Jokowi-Ma'ruf juga menyambut dengan baliho selamat datang, kendati dengan gaya khas kompetitor.

Berikut fakta kedatangan Prabowo di Batam:

1.  Datang dengan pesawat pribadi

Prabowo Subianto tiba dari Pekanbaru ke Batam menggunakan pesawat pribadinya jenis Embraer Lineage 1000 ERJ 190 yang dipiloti Kapten Cyril sekitar pukul 13.30 WIB.

Tiba di ruangan VVIP, Prabowo Subianto disambut oleh para tim sukses dan kader Partai Gerindra seperti Onward Siahan (Ketua Pemenangan Prabowo - Sandi Daerah Kepri), H Syahrul (Ketua DPW Gerindra Kepri), Iman Setiawan (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam).

Mereka langsung menuju ke sebuah mobil terbuka untuk menuju ke lokasi Kampanye di Ocarina Batam Centre bertemu dengan pendukungnya di Batam.

 

2. Janjikan harga listrik dan sembako murah

Sorakan massa pendukung khususnya dari kalangan ibu-ibu terdengar nyaring di tengah hiruk pikuk kedatangan Prabowo Subianto di Batam.

Apalagi saat Prabowo menjajikan harga listrik dan sembako turun, sorakan kaum ibu-ibu pendukung pun kian bergema. "Tanggal 17 begitu penerimaan mandat, kami akan langsung membentuk kelompok kerja menurunkan harga listrik, sembilan bahan pokok, membangun ratusan pabrik baru, mobil buatan Indonesia, kapal buatan Indonesia, pesawat Indonesia, televisi dan komputer buatan Indonesia," kata Prabowo.

 

3. Ajak Pendukung di Batam Pantau DPT dan Awasi TPS

Prabowo mengajak massa pendukungnya di Batam untuk memeriksa dan meneliti daftar pemilih di TPS-TPS agar tidak terjadi kecurangan saat pelaksanaan Pemilu mendatang. Ia mengajak partisipan pendukungnya untuk kompak mengawasi potensi kecurangan.

"Coba bapak ibu pulang periksa ke RT dan TPS, periksa jangan-jangan ada usia 100 tahun masuk daftar pemilih, nanti ada yang belum lahir masuk pemilih. Jangan-jangan ada hantu di pemilih," katanya.

Prabowo meminta para pendukung untuk berani menegakkan keadilan dan kejujuran dalam pemilu. "Saya imbau bapak ibu berbondong-bondong ke TPS berani ga? Nanti diancam-ancam ga berani pula," kata Prabowo. "Berani lah, harus berani dong, ga akan takut," saut massa pendukung.

 

4. Hanya sebentar, massa pendukung ingin Prabowo lebih lama di Batam

Ribuan massa pendukung menyambut antusias kedatangan Prabowo Subianto di Batam, Rabu (13/3/2019.

Mereka rela berpanas-panasan. Tak terkecuali para ibu-ibu yang beberapa diantaranya membawa anaknya untuk menyaksikan capres 02 tersebut.

"Kemarin katanya sampai jam 5 sore, Hanya satu jam pun tak sampai nampaknya. Udah itu orang pun sibuk berdiri di panggung semua, jadi tak nampak," kata Asih kesal, seorang ibu-ibu pendukung Prabowo.

Wakil Ketua III, Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Ketua Seksi acara Agus Wibowo MM, menyampaikan permintaan maafnya atas ketidakpuasan pendukung untuk waktu bertatap muka yang sebentar.

"Kami minta maaf kalau waktunya hanya sebentar karena waktu Pak Prabowo padat, jadi hanya bisa sebentar di Batam. Kita berdoa saja semoga Pak Prabowo menang dan punya waktu lebih lama ke Batam," ujarnya.

 

5. Prabowo terharu dengan massa pendukung di Batam

Massa pendukung berdesakan untuk menyalami Prabowo dan melihat capres idolanya dari dekat. Prabowo dengan gaya khasnya baju safari coklat itu menarik perhatian ribuan massa.

Dari atas mobil sebelum tiba di lokasi panggung, Prabowo menyapa para pendukung dengan melambaikan tangan. Yel-yel Prabowo presiden pun bergema.

"Ini luar biasa saya tidak menduga masyarakat akan sesemangat ini. Rasa-rasanya, aromanya, sepertinya ramalan survey di Jakarta salah semua. Saya melihat dari mobil mata dan wajah kalian, saya merasa pantas menerima harapan kalian semua," ujar Prabowo.

"Saya minta maaf karena saya tidak bawa uang untuk membayar kalian hari ini," ucapnya lagi.

Masyarakat pun berteriak serentak bahwa mereka tidak butuh uang, tapi mereka inginkan Prabowo jadi Presiden.  "Tidak perlu, kami tidak butuh uang. Kami butuh Prabowo Presiden," jawab massa pendukung dari bawah panggung.


6. Polda Kepri libatkan 800 personel pengamanan

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga menegaskan pengamanan Prabowo mulai dari VVIP, pengamanan terbuka maupun tertutup di dalam kegiatan itu sendiri. “Yang dilibatkan seluruhnya ada 800 personel, baik itu untuk pengaman lalu-lintas, pengamanan di lokasi, pengawalan dan seluruh rangkaian di kegiatan itu,” ujar Erlangga

"Kegiatan dimulai pukul 13.50 Capres Prabowo Subianto beserta rombongan masuk ke mobil dan langsung melanjutkan perjalanan menuju kawasan Megawisata Ocarina dan sekira pukul 14.00 WIB sampai di lokasi. Kegiatan berjalan tertib dan lancar," ujar Erlangga.

Erlangga mengatakan, kegiatan kampanye Capres Prabowo Subianto dihadiri oleh pendukung  massa berkisar 4000-an. Polisi melakukan sinergitas pengamanan yang dilakukan oleh Polda Kepri bersama Polresta Barelang agar berjalan dengan lancar.

"Polisi melakukan pengamanan, massa di lokasi sekitar 4000-an. Pukul 15.10 WIB, Capres Prabowo Subianto beserta rombongan meninggalkan lokasi acara dan sekira pukul 16.20 pesawat take off meninggalkan Bandara Hang Nadim Batam, situasi aman terkendali," tambahnya.

(fox/das/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews