Istri Terduga Teroris Meledakkan Diri, Dua Anaknya Ikut Meninggal Dunia

Istri Terduga Teroris Meledakkan Diri, Dua Anaknya Ikut Meninggal Dunia

Ilustrasi. (Foto: Liputan6)

Medan - Istri jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS memilih meledakkan diri setelah dikepung polisi di kediamannya di Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019) dini hari. 

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan mengatakan dua anak  istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah ikut meninggal dunia.

"Iya meledakan diri, diduga dari istri terduga pelaku," tutur Dedi dilansir Suara.com, Rabu (13/3/2019).

Dedi mengatakan, istri dan kedua anak terduga terorisme Abu Hamzah belum bisa dievakuasi. Dedi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan sterilisasi.

Polisi juga masih menunggu tim dari Labfor dan Inafis guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Diduga sudah meninggal. Tapi belum bisa dievakuasi karena di dalam rumah diperkirakan masih ada bom yang tercecer dan harus dipertimbangkan untuk keselamatan anggota juga," ungkapnya.

Baca: Polisi: Terduga Jaringan ISIS Ledakkan Diri di Sibolga

Sebelumnya, polisi membenarkan terkait ledakan yang terjadi di Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa (12/3/2019). Ledakan tersebut terjadi saat polisi hendak menangkap terduga teroris di kediamannya.

Akibat insiden itu, seorang polisi menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Selasa (12/3/2019).

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews