Jadi Kaki Tangan Bos Narkoba, Zul `Zivilia` Dapat Fee Rp 5 Juta

Jadi Kaki Tangan Bos Narkoba, Zul `Zivilia` Dapat Fee Rp 5 Juta

Zul `Zivilia`menjadi tahanan polisi.

Jakarta - Vokalis grup band 'Zivilia', Zulkifli terlibat dalam jaringan pengedar narkotika. Pria yang akrab disapa Zul ini diduga menjadi kaki tangan bandar narkoba dan mendapatkan fee dari perannya dalam peredaran tersebut.

"Pernah dikasih uang sama si Rian itu Rp 5 juta. Itu lebih dari sekali," kata Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Iqbal Simatupang, Minggu (10/3/2019).

Iqbal mengatakan Zul tidak hanya sekali menerima uang. Uang itu merupakan upah atas keterlibatan Zul di jaringan itu.

"Iya itu fee untuk itu (mengedarkan narkoba)," ungkapnya.

Iqbal melanjutkan, Zul sudah beberapa kali mendapat tugas mengantarkan narkoba. Bahkan, beberapa hari sebelum tertangkap, Zul pernah mengantarkan barang ke sindikat narkoba.

"Dia pernah ngirim barang ke suatu tempat di Jakarta dan itu jumlahnya cukup besar," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan Zul tidak pernah mengedarkan narkoba di kalangan artis. Sebab, target market jaringan Zul bukan end user.

"Dia bukan level pengecer. Jadi dia ada bandar nanti bagi ke pengecer kecil, kemudian pengecer kecil yang ngasih ke pelanggan. Jarak dia itu jauh (ke pelanggan)," jelas Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Zul terlibat di dalam jaringan sejak 2018. Tetapi dia mengaku baru dua kali mengirimkan narkoba.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews