Kejurnas Inkanas Piala Kapolri di Padang

Perunggu Berharga Bagi Bripda Reynaldi

Perunggu Berharga Bagi Bripda Reynaldi

Bripda Reynaldi bertanding dalam kelas Kata Perorangan kategori Polri di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri di Sumbar. (Foto: Kokorimba)

Padang - Bripda Reynaldi Anuar Utomo dari Polda Kepri  meraih peringkat tiga kelas Kata Perorangan kategori Polri Putra pada Kejurnas perguruan Inkanas Piala Kapolri VIII di Padang, Sumatra Barat, Sabtu (9/3/2019).

Anggota Samapta Polda Kepri yang juga atlit Inkanas Kepri tersebut  berjuang menghadapi beberapa kontingen atlet karate lain.

Kendati gagal meraih emas, Reynaldi bersyukur atas torehan medali perunggu tersebut. "Alhamdulillah dapat perunggu, ini hasil kerja keras," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dirinya pertama kali bertanding melawan kontingen dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

Reynaldi menang melawan karateka Sulsel dan kala melawan perwakilan Bengkulu. Namun pada babak perebutan tempat ketiga,  itu ia mengungguli tim DKI Jakarta.

Ia mengaku bangga bisa mempersembahkan medali ini. Saat Piala Kapolri ke VII tahun 2017 lalu ia masih merupakan atlit Inkanas Kepri dari sipil.

"Tahun 2017 saya ikut bertanding sebagai atlet sipil dan tahun 2019 ini saya membawa nama Polda Kepri.  Hal ini menjadi semangat saya untuk terus berprestasi,"  ujarnya.

Kejurnas ini terdiri dari 10 kategori yakni, Usia Dini dengan delapan kelas pertandingan, Kategori Pra Pemula dengan 13 kelas pertandingan, Kategori Kadet 10 kelas pertandingan, Kategori Junior dengan 13 pertandingan dan Kategori di bawah usia 21 tahun dengan 13 kelas pertandingan.

Selanjutnya Kategori Senior dengan 17 kelas pertandingan, Kategori TNI delapan kelas pertandingan, Kelas Polri 13 pertandingan dan Kategori Veteran dengan dua kelas pertandingan.

Untuk ikut Kejurnas ini, Rey mengaku telah mempersiapkan latihan kurang lebih selama 4 hingga 5 bulan. Waktu latihan dimanfaatkannya di malam hari.

Anggota Sabhara Polda Kepri ini pada paginya harus menjalankan tugas sebagai anggota polisi. "Saya baru bisa latihan pada malam hari.  Karena pagi hari saya sudah ikut apel dan tugas sampai selesai," kata dia.

Ia mengaku hal ini tak lepas dari dukungan serta doa keluarga, tim serta para komandannya di Polda Kepri.

"Pada saat bertanding saya sulit melawan emosi. Apalagi saya masih muda. Tapi alhamdulillah emosi bisa saya atasi berkat bantuan senior-senior saya yang meminta emosi saya direda pada saat saya sedang bertanding," tuturnya.

Sebelumnya, 1 medali emas berhasil direbut Bripda Galuh, Polwan Polda Kepri bertugas di Polresta Barelang. Polwan angkatan 2014 ini berhasil menumbangkan semua lawannya di kelas kata Polri Putri pada Jumat (8/3/2019).

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews