Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Jokowi saat meresmikan Tol Trans Jawa (Foto: Grandyos Zafna)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Lampung. Jokowi hendak meresmikan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang kini memegang rekor sebagai tol terpanjang di Indonesia.

Informasi yang dihimpun, Jokowi bertolak dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 07.10 WIB, Jumat (8/3/2019). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana.

"Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Presiden langsung meninjau Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setelah meninjau terminal baru tersebut, lanjut Bey, Jokowi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II dan Peresmian Terminal Baru Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau.

"Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Gerbang Tol Natar, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan," kata Bey.

Jokowi akan meresmikan menuju Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Bakauheni-Lematang dan Segmen Kotabaru-Terbanggi Besar. Tol ini memiliki panjang 140,9 kilometer yang disebut sebagai tol terpanjang di Indonesia setelah Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer.

Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni. "Presiden juga akan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Kabupaten Lampung Tengah, dilanjut dengan menyerahkan sertifikat tanah wakaf," kata Bey.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews