Pembinaan Atlet Harus Jadi Fokus PASI Batam

Pembinaan Atlet Harus Jadi Fokus PASI Batam

Ketua PASI Batam Reggy Djakarya mengalungkan medali kepada pemenang Ajang Kids Atletik dan Sprint Contest. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Ajang Kids Atletik dan Sprint Contest yang digelar Persatuan Atletik Seluluruh Indonesia (PASI) Kota Batam di Stadion Gelora Citra Mas, Kabil pada Minggu (3/3/2019) menuai respons positif.

Sejumlah pihak, khususnya atlet, berharap PASI Batam semakin sering menggelar iven serupa untuk melahirkan bibit unggul di cabang atletik.

Muhammad Akbar Guevara, kampiun sprint contest kategori SMP mengatakan dirinya bersama dengan atlet-atlet pemula membutuhkan wadah untuk membantu mengembangkan bakat mereka, khususnya di bidang atletik.

“Kalau bisa acara seperti ini rutin digelar agar bisa menemukan bibit-bibit baru di cabang atletik,” ucap pelajar di SMPN 26 Batuaji tersebut.

Akbar menyebutkan, dengan diadakannya iven ini juga membantu mewujudkan cita-citanya untuk berkembang ke level yang lebih tinggi.

Impian Akbar memang cukup tinggi. Dia bercita-cita ingin sukses di cabang atletik dan mengharumkan nama Batam, bahkan Indonesia. Lalu Muhamad Zohri menjadi sosok yang diidolakannya.

“Cita-cita saya kalau bisa jadi the next Zohri,” kata Akbar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh juara satu sprint contest kategori umum, Zumaira dari SMPN 4 Tanjungpinang.

Baca: Reggy Targetkan Atletik Batam Jadi Andalan Kepri di PON

Zumaira berharap PASI terus memperhatikan bakat-bakat pelajar. Keberlangsungan pembinaan atlet sangat diperlukan dan dia percaya induk organisasi dan Citra Mas bisa mendukung hal itu 

“Jadi nantinya kegiatan ini tidak berhenti begitu saja, agar para penerus kami nantinya tetap bersemangat,” kata Zumaira.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews