Disparpora Wacanakan Pembangunan PPLP Atletik di Lingga, Ini Tujuannya

Disparpora Wacanakan Pembangunan PPLP Atletik di Lingga, Ini Tujuannya

Kabid Pora di Disparpora Lingga, Safaruddin (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Meningkatnya prestasi atlet Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, pada cabang olahraga (Cabor) atletik menjadi perhatian serius Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga.

Bahkan, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin memiliki wacana pengusulan ke Pemda Lingga untuk pembangunan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah cabor atletik.

"Nanti kami upayakan untuk mengumpulkan atlet ini dalam satu lokasi di arena atletik Singkep Pesisir. Sekolah Insya Allah akan ada beasiswa dan kami asramakan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (7/9/2018).

Dia mengaku, wacana tersebut muncul karena selama ini, atlet Lingga tidak melalui pembinaan yang matang tapi bisa memberikan semangat baru khusus cabor atletik untuk Kabupaten Lingga.

"Fokus kami pada atletik, Insya Allah kami akan bina dengan baik untuk Kabupaten Lingga," ujarnya.

Ia menjelaskan, secara teknis jika rencana ini ditanggapi Pemda Lingga, proses seleksi atlet akan dilakukan terbuka. Sekolah menengah menjadi target untuk mencari atlet potensial dari seluruh pelosok daerah untuk menggantikan atlet yang telah lulus jenjang SMA ini.

Selain itu, program ini juga guna mempersiapkan atlet untuk menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VIII di Kabupaten Natuna tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah PPLP akan kami jadikan laboratorium untuk melahirkan atlet masa depan Kabupaten Lingga," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews