Diprediksi Tak Lolos ke Parlemen, NasDem Optimis Isi 80 Kursi di DPR

Diprediksi Tak Lolos ke Parlemen, NasDem Optimis Isi 80 Kursi di DPR

Irma Suryani Chaniago. (Foto: Detikom)

Jakarta - Hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) memposisikan Partai NasDem berada di ambang batas antara lolos-tidak lolos ke DPR. Menanggapinya, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani yakin NasDem akan masuk 3 besar di Pileg 2019 dan mengisi 80 kursi di DPR.

"NasDem inshaa Allah masuk di 3 besar dan mengisi kurang lebih 80 kursi DPR RI," ujar Irma melalui pesan singkatnya, Sabtu (2/3/2019).

Irma mengungkapkan, berbagai hasil lembaga survei oleh partai NasDem hanya dijadikan dasar berfikir untuk bekerja keras. Dia pun mengungkit hasil beberapa lembaga survei pada Pemilu 2014 yang tidak sesuai dengan capaian NasDem saat itu.

"Tahun 2014 survey kami cuma 1,5%. Tapi kami mampu tembus 6,7%," ungkapnya.

"Jika sekarang survey kami 3-4% tentu bukan sebuah keniscayaan kalau kami bisa tembus 2 digit," lanjutnya.

NasDem pun sudah memiliki cara sendiri untuk meraih para pemilih di Pileg 2019. Termasuk 46,1% pemilih yang masih belum memiliki pilihan partai yang jelas secara terbuka (top of mind) dan berpotensi menjadi swing voters dalam Pemilu 2019 menurut hasil survei RTK.

"Yang pertama kami memiliki 198 kepala daerah, yang kedua kami memiliki Caleg-Caleg potensial dan yang ketiga politik tanpa mahar NasDem membuat partai kami menjadi partai harapan masa depan," imbuhnya.

Hasil survei RTK menempatkan NasDem sebagai salah satu parpol yang berada di ambang batas, antara lolos-tidak lolos ke DPR. Survei RTK digelar pada 28 Januari-15 Februari. Respondennya sebanyak 1.610 orang, dengan pengambilan data menggunakan metodologi stratified sampling.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews