Dua Pelajar di Batam Dapat Nilai Nyaris Sempurna

Dua Pelajar di Batam Dapat Nilai Nyaris Sempurna

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dari 25.586 siswa di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang mengikuti Ujian Nasional (UN), dua orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Batam, mendapat nilai tertinggi di Kepulauan Riau.

Dua orang pelajar itu merupakan pelajar di SMP Negeri di Kota Batam yang mendapat nilai rata-rata 391,0 dari empat mata pelajaran (Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA).

"Nilai kedua siswa itu hanya kurang 0,9 lagi, untuk mencapai nilai sempurna 400," kata Rustam Effendi, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepada Batamnews.co.id, Selasa (9/6/2015).

Secara umum, delapan siswa dari Batam menempati 10 besar nilai ujian nasional (UN) SMP/MTs.  Namun, nama 8 siswa tersebut belum bisa dibeberkan sebelum pengumuman UN di sekolah, Rabu (10/6/2015) besok.

"Kelulusan akan diumumkan pada besok pukul empat sore di sekolah masing-masing," sambung Rustam.

Delapan siswa Batam peraih nilai UN tertinggi se-Kepri itu terdiri dari enam orang dari sekolah swasta, dan dua orang dari sekolah negeri. Peringkat pertama diduduki oleh siswa dari sekolah negeri dengan nilai rata-rata 391,00.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews