Hanya 38 Anak Bintan Lolos Seleksi Beasiswa HEA

Hanya 38 Anak Bintan Lolos Seleksi Beasiswa HEA

Ilustrasi.

Bintan - Ratusan putra dan putri di Kabupaten Bintan mendaftarkan diri untuk mendapatkan Beasiswa Higher Education Assistance (HEA) dari PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Para pendaftar tersebut telah mengikuti seleksi administrasi selama sepekan oleh Departemen Community Development (CD) PT BRC. Hasilnya hanya puluhan pendaftar yang lulus seleksi tersebut.

Senior Officer Community Development (CD) PT BRC, Bhakri Adi Chandra mengatakan dari ratusan pendaftar Beasiswa HEA hanya 80 orang yang memenuhi persyaratan. Mereka semua telah dinyatakan lulus administrasi.

"Jadi setelah diseleksi administrasinya beberapa waktu lalu hanya 80 orang yang lulus. Namun proses seleksinya masih panjang mereka akan melalui tahapan demi tahapan lagi," ujar Bhakti, Rabu (27/2/2019).

Setelah mendapatkan 80 orang ini, kata Bhakti, pihaknya kembali melakukan seleksi secara ketat selama sepekan di Kantor PT BRC, Kawasan Pariwisata Lagoi.

Hasilnya hanya 38 putra dan putri yang dinyatakan lulus kembali dalam seleksi tahap kedua ini. 

"Tes selanjutnya adalah interview. Jadi 38 orang ini akan melalui tahapan tes ini lagi," jelasnya.

Beasiswa HEA ini merupakan program kuliah gratis bagi putra dan putri asal Kabupaten Bintan. Mulai dari yang berdomisili di Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Seri Kuala Lobam, Toapaya, Teluk Bintan, Gunung Kijang, Bintan Timur, Tambelan dan Bintan Pesisir.

Dalam program kuliah gratis ini, tambah Bhakti, PT BRC memberikan 6 pilihan jurusan kuliah. Diantaranya S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Software Engineering, S1 Pendidikan IPA, S1 Pendidikan IPS, S1 Psikologi, dan S1 Teknik Sipil.

"Setelah interview mereka akan menjalani tes lagi. Bagi yang berhasil akan mendapatkan kuliah gratis sesuai keinginan sampai wisuda. Bahkan juga diberikan pekerjaan di Lagoi," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews