Kesempatan Kuliah Gratis untuk Pelajar Bintan, Ayo Daftar

Kesempatan Kuliah Gratis untuk Pelajar Bintan, Ayo Daftar

Ilustrasi.

Bintan - Pelajar sekolah menengah atas di Bintan berkesempatan kuliah gratis. PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memberikan beasiswa kuliah gratis di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia dan Shatec Singapura.

Manager CD PT BRC, Machsun Asfari mengatakan beasiswa kuliah gratis ini dinamakan Higher Education Assistance (HEA).  Beasiswa ini diberikan guna membangun kabupaten ini melalui investasi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Pendaftaraannya dibuka dari 21 Januari-8 Februari 2019. Ini peluang bagi putra dan putri Bintan untuk dapatkan kuliah gratis di seluruh PTN se-Indonesia dan Singapura," ujar Machsun, Kamis (24/1/2019).

Putra dan putri daerah, kata Machsun, berkesempatan besar mendapatkan beasiswa HEA. Karena beasiswa kuliah gratis ini dibuka untuk umum. Namun dikhususkan bagi yang berasal dari Kabupaten Bintan.

Mulai dari yang berdomisili di Kecamatan Teluk Sebong, Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, Bintan Timur, Toapaya, Teluk Bintan, Gunung Kijang, Mantang, Bintan Pesisir, dan Tambelan.

"Semuanya bisa mendaftar. Fomulirnya sudah bisa diambil dan jangan lupa isi dan lengkapi persyaratannya," jelasnya.

Fomulir beasiswa HEA ini dapat diambil di 8 lokasi yang ditetapkan. Diantaranya di SMAN 1 Teluk Sebong, SMAN 1 Bintan Utara, SMK Perkapalan, SMKN 1 Bintan Utara, SMK Sri Kuala Lobam, SMK Muhammadiyah, Kantor CD dan HRD PT BRC, dan seluruh kantor desa yang berada di Kecamatan Teluk Sebong.

Sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi adalah mengisi fomulir pendaftaran, pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar, fotokopi KK dan KTP sebanyak 2 rangkap, fotokopi rapor dari kelas X-XII, dan maksimal SMA/SMK lulusan 2017.

"Pengumpulan fomulir dan persyaratannya paling lambat 8 Februari 2019. Dikumpulkan di sekolah atau kantor desa masing-masing. Bisa juga langsung ke Kantor CD dan HRD PT BRC di Lagoi," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews