Kisah Manusia Tertinggi di Malaysia, Ternyata Hidupnya Seperti Ini

Kisah Manusia Tertinggi di Malaysia, Ternyata Hidupnya Seperti Ini

Manusia dengan tinggi 2,2 meter. Foto: Facebook

Jakarta - Memiliki tubuh yang tinggi umumnya jadi impian banyak orang. Namun, apa jadinya jika memiliki tubuh yang tingginya mencapai 2,2 meter? Tetap bahagia ataukah tersiksa?

Itulah yang terjadi pada pria asal Malaysia bernama Mohd Azli Hisyam Abdul Ghafar. Ia memecahkan rekor sebagai pria tertinggi di Malaysia karena memiliki tinggi 2,2 meter dengan berat 103 kg.

Dilansir dari My Metro, tinggi badan Hisyam mulai terus menjulang sejak usia remaja. Ia pun kerap mencuri perhatian hingga akhirnya pada Oktober 2018 ia melakukan operasi pengangkatan tumor.

Tumor yang terletak di saraf hormon dekat otaknya diprediksi menjadi penyebab pertumbuhan yang berlebihan. Operasi yang dilaksanakan di Hospital Sungai Buloh itu berjalan lancar. 

Kini, Hasyim sedang beristirahat di kampungnya karena belum terlalu pulih. Meski sangat mensyukuri keadaan fisiknya, Hasyim mengaku tantangannya cukup banyak. 

 

 

"Saya sulit membeli pakaian karena tidak ada ukuran, jadi terpaksa saya memesan pakaian di tukang jahit," ungkap lulusan Institut Kemahiran Belia Negara (IKBN) Naka, Alor Setar, Kedah ini. 

Tak hanya baju, ukuran kasur dan ranjang pun bermasalah baginya. Badannya terlalu panjang untuk tidur di kasur berukuran standar. Saat bersekolah di asrama, ia harus memesan ranjang berukuran khusus untuknya.

"Saya akui susah mendapatkan pekerjaan dengan tinggi badan seperti ini. Mungkin saya akan membuat usaha sendiri setelah ini," ungkapnya dikutip dari Utusan My. 

Usai dinobatkan menjadi manusia tertinggi di Malaysia oleh Malaysia Book Of Records, namanya menjadi viral. Tak jarang, orang yang ia temui meminta foto bersama. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews