Siap-siap Berlibur, Akhir Pekan Ini Kepri Cerah Berawan

Siap-siap Berlibur, Akhir Pekan Ini Kepri Cerah Berawan

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Akhir pekan selalu dinanti kebanyakan orang, baik untuk sekedar istirahat dari penat aktivitas kerja atau ingin pergi berlibur. Bagi yang berlibur jangan lupa memperhatikan prakiraan cuaca akhir pekan ini agar perjalanan tidak sia-sia. 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprediksi cuaca pada akhir pekan di minggu keempat Februari 2019 ini cerah berawan hingga berawan. Hal itu diakibatkan kelembapan udara yang relatif rendah di wilayah Kepulauan Riau. 

Selain itu tidak adanya pola angin yang signifikan dalam pembentukan awan serta didukung dengan angin yang relatif kencang menyebabkan potensi pertumbuhan awan-awan konvektif menjadi kurang signifikan. 

Namun BMKG memprediksi masih berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat, laut dan udara.

Dari data yang dirilis BMKG, hampir setiap wilayah kabupaten dan kota di Kepri tidak terlihat perkiraan cuaca hujan baik sedang maupaun lebat, terutama untuk Minggu (24/2/2019). 

Begitu juga dengan kondisi perairan di Kepri, diperkirakan cuaca cerah berawan. Namun dibeberapa perairan seperti perairan Natuna, perairan Singkawang, Perairan Ketapang dilanda hujan ringan.  

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews