Prakiraan BMKG: Besok Batam Cerah Berawan

Prakiraan BMKG: Besok Batam Cerah Berawan

Kawasan pusat perekonomian di Jodoh-Nagoya, Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Badan Meteorologi Klimatlogi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam mengingatkan pengguna transportasi laut di wilayah perairan Anambas dan Natuna waspada gelombang tinggi.

Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam, Riza Juniarti melalui rilis yang disampaikannya pada tanggal 4 Februari 2019 pukul 10.15 WIB mengatakan adanya pola belokan angin (streamline) di dekat wilayah Kepulauan Riau mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif. 

“Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara,” ujarnya.

Namun untuk wilayah perairan Anambas dan Natuna, BMKG Hang Nadim Batam memberikan imbauan untuk pengguna transportasi laut dan nelayan karena adanya gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah itu.

Dari data yang dikirimkan, tinggi gelombang laut di wilayah perairan Natuna mencapai 0,3 hingga 2,0 meter. Untuk wilayah perairan Anambas mencapai 0,3 hingga 1,5 meter.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews