https://www.batamnews.co.id

Aunur Rafiq Rindu Makan Gadang Bersama Warga Minang di Karimun

Pengukuhan kepengurusan Bundo Kanduang di Kabupaten Karimun dihadiri bupati Aunur Rafiq. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Bupati Karimun Rindu 'Makan Gadang'  bersama masyarakat minang di Kabupaten Karimun.

Hal itu diucapkannya dalam acara pengukuhan pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun, Periode 2019 2024, Minggu (17/2/2019) di gedung serba guna PKSB.

Pengukuhan pengurus Bundo Kanduang bertemakan 'Menjunjung Tinggi Silaturahmi dan Memperkokoh Persaudaraan Dalam Membangun Negeri'.

"Tahniah kepada pengurus Bundo Kanduang yang baru. Dengan kepengurusan yang baru, dapat memberikan peran besar kedepannya," ucap Aunur Rafiq.

Dengan adanya Bundo Kanduang di Kabupaten Karimun, hendaknya dapat membimbing dan membangun generasi muda yang berkualitas.

"Perannya sangat besar, membangun generasi muda berkualitas, yang nantinya dapat melanjutkan estafet dalam pembangunan di masa akan datang," kata Rafiq.

Ia mengaku dirinya rindu akan berkumpul dengan masyarakat minang di Karimun. Dia ingin makan gadang (besar) secara bersama-sama. Yakni tradisi silaturahmi dengan syukuran dan berdoa yang didalamnya ada acara makan bersama dengan sajian yang banyak

"Saya rindu makan gadang basamo jo samba rambang (makan besar bersama dengan lauk rendang). Saya tunggu undangan makan gadangnya," ujar Rafiq yang terlihat fasih melafalkan bahasa minang.

Pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun diketuai oleh Hj. Irnalis, dengan dewan Pembina Dwi Ria Latifah yang juga berdarah minang. "Kita selalu bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan daerah," ujar Irnalis.

Dia berharap Bundo Kanduang bisa dijadikan wadah menjalin silaturahmi dan berbaur dengan masyarakat di Kabupaten Karimun yang terdiri dari berbagai etnis dan budaya.

Bundo Kanduang merupakan komunitas persatuan ibu-ibu yang digawangi masyarakat perantau minang asal Sumatera Barat.

(aha)


Berita Terkait