Sunblock Juga Penting Digunakan Ketika di Dalam Ruangan

Sunblock Juga Penting Digunakan Ketika di Dalam Ruangan

Ilustrasi.

Batam - Sunblock merupakan produk yang wajib masuk dalam list masyarakat yang tinggal di area tropis, terutama Kota Batam. 

Batam sebagai pulau yang dikelilingi oleh lautan, memiliki panas yang menyengat sehingga membutuhkan perawatan yang satu ini. 

Konsultan kecantikan di Navagreen, dr. Desi mengatakan, kebutuhan sunblock bagi kulit, tidak hanya untuk mencegah perubahan warna kulit tetapi banyak manfaat lainnya. 

"Sinar matahari ini kan terdapat dua unsur, yaitu UVA dan UVB. Selain untuk menjaga warna kulit sunblock juga sangat penting menangkal efek jahat lainnya dari matahari," katanya. 

Sinar matahari yang masuk ke bumi menghasilkan dua radiasi yaitu UVA yang mampu menyebabkan noda hitam dan penuaan dini. sedangkan sinar UVB selain membuat kulit kusam, juga mampu membuat kulit seperti terbakar dan merusak melanin. 

Pada sunblock sendiri perlindungan yang diberikan untuk mengatasi UVA dituliskan dalam kode PA+ sedangkan penangkal dari UVB dituliskan dalam SPF. Ketika memilih produk sunbock kita harus memperhatikan kedua kandungan tersebut. 

Desi mengatakan dalam memberikan perlindungan tingginya SPF atau PA+ juga berpengaruh pada kekuatan dan tahan lama perlindungan yang diberikan Sunblock sendiri. 

"SPF itu kan ada 35 atau 50, PA+ juga sama ada tingkatannya sampai PA+++. Nah semakin tinggi ini juga berpengaruh pada kekuatan perlindungannya," ujarnya. 

Namun walaupun menggunakan Sunblock dengan SPF tinggi, Desi tetap menyarankan penggunaan sunblock setiap 2 jam. 

"Penggunaan Sunblock sendiri wajib diulang setiap 2 jam sekali, untuk perlindungan ekstra bagi kulit," katanya. 

Desi menyarankan penggunaan sunblock ini juga dilakukan walaupun kita beraktivitas didalam ruangan. 

"Kekuatan radiasi dari sinar matahari ini bahkan bisa menembus dinding. Makanya ketika kita berada didalam ruangan kita juga wajib memakai sunblock, apalagi ketika meja kerja kita berdekatan dengan kaca," tuturnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews