Mencicipi Racikan Teh Sehat di Kafe Furelis Nagoya

Mencicipi Racikan Teh Sehat di Kafe Furelis Nagoya

Racikan teh di Kafe Furelis. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Nongkrong dengan sajian kopi, agaknya sudah biasa. Bagaimana kalau mencoba sajian teh saat nongkrong di cafe dengan teman-teman? sepertinya juga biasa. Namun ada sajian teh istimewa di Furlis Cafe.

Elis pemilik kafe menawarkan teh premium dari tiga negara sekaligus terapi kesehatan . "Untuk teh ini kita sengaja pilih teh premium yang didatangkan langsung dari Jepang, China dan India, karena tiga Negara itu penghasil teh terbaik," ujarnya.

Ada 40 jenis teh yang diracik sendiri oleh Elis dan bisa dipilih oleh pelanggannya. Setiap teh yang ditawarkan memberikan manfaat yang berbeda bagi penikmatnya.

 

 

Tentunya setiap teh mampu membantu meningkatkan stamina Tubuh. Biasanya sebelum menanyakan pesanan pelanggan, pelayan di tempat ini akan bertanya ke pelanggan dan memberikan rekomendasi teh yang bermanfaat untuk keluhannya.

"Biasanya sebelum pesan kita tanyakan dulu apa keluhan dari pelanggan. Untuk keluhan kurang energik biasanya saya tawarkan White tea. untuk detox dan mengurangi racun di tubuh kita tawarkan Black Tea, dan Untuk membuang lemak ditubuh karena terlalu banyak makan yang kolesterol biasanya kami tawarkan Greentea," ujarnya.

Selain teh original, Furelis mencoba menghadirkan perpaduan teh dengan bahan sehat lainnya seperti buah dan bunga yang dikeringkan.

Best Seller dari teh di Kafe Furelis ini sendiri ada dua, yakni midnigth in paris perpaduan dari black tea dan rose. Kedua Unparalel Interlude yaitu perpaduan antara green tea dan buah melon.

 

 

Racikan dari menu best seller Furelis ini mampu memberikan relaksasi sejak pertama kali menciumnya. Manfaat semakin terasa ketika mencoba mencicipinya.
 
Kafe ini berdiri di Newton, Blok R No 7, Nagoya, sejak 2016. Furelis hadir pertama kali di Kota Batam dengan menawarkan Ice Cream Gelato. Kemudian merambah kepada teh dan menu Western lainnya.

Elis mengatakan, ketika menyajikan makanan, hal pertama harus diperhatikannya, yaitu selalu menjaga kualitas makanan, sehingga rasa yang dihasilkan dari makanan tetap sama dan konsisten. “Kita memposisikan diri jadi konsumen ya, saya gak mau konsumen kecewa,” ucapnya.

Ia mengaku sering menjadi konsumen di tempat lain dan merasa kecewa karena kualitas nya menurun. “Saya sering menemui tempat lain itu biasanya kualitasnya hanya bagus di awal promosi saja.” katanya.

Selain menjaga kualitas makanan yang sudah ada di menu, Elis juga selalu mencoba membuat inovasi baru dengan menciptakan menu unlimited.

 

Elis pemilik Kafe Furelis

Tentu bukan tak pernah elis mengalami kegagalan. Untuk membuat satu menu baru, dia harus mengalami kegagalan hingga puluhan kali. Hingga akhirnya mendapatkan rasa dan tekstur yang dinginkan.

Elis juga pernah mengalami tantangan penurunan konsumen ketika ada kafe baru. penurunan yang dialaminya cukup signifikan walaupun hanya berlangsung dua hingga tiga minggu lamanya.

Namun hal itu tak pernah memutuskan semangatnya. Dia yakin cukup tingkatkan kualitas kafe dan pelanggan akan kembali dengan sendirinya.

Hal  kedua paling penting menurut Elis adalah menjaga pelayanan kepada pelanggan. Elis mengatakan, awal konsep kafe ini membuatnya juga memiliki kedekatan dengan pelanggan. “Kami bahkan kenal dengan pelanggan disini, sering juga ngobrol,” katanya.

Furelis mengusung konsep Hang Out kafe untuk Family. Sehingga pelayanan yang diberikan serta menu, dihadirkan untuk semua usia.

Saat hari-hari biasa pelanggannya masih berada dibawah 50 orang. Tapi saat hari besar, Furelis dikatakan Elis bisa melayani hingga 100 pelanggan dalam satu hari.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews