6 Chef Unjuk Kebolehan, Turis dan Pimprus Lagoi Cicipi Kuliner Best of Bintan

6 Chef Unjuk Kebolehan, Turis dan Pimprus Lagoi Cicipi Kuliner Best of Bintan

Enam kepala koki (Chef) dari Banyan Tree Bintan, Angsana Bintan, Bintan Lagoon Resort, The Canopi, The Residence Bintan dan Nirwana Gardens unjuk kebolehan di Dapur Restoran Treetops, Banyan Tree, Laguna Bintan, Sabtu (19/1/2019) malam (Foto:Ist/Batamnews)

Bintan - Enam kepala koki (Chef) dari Banyan Tree Bintan, Angsana Bintan, Bintan Lagoon Resort, The Canopi, The Residence Bintan dan Nirwana Gardens unjuk kebolehan di Dapur Restoran Treetops, Banyan Tree, Laguna Bintan, Sabtu (19/1/2019) malam. 

Puluhan turis mancanegara beserta pimpinan-pimpinan perusahaan (Pimprus) di Kawasan Pariwisata Lagoi juga telah memenuhi restoran untuk mencicipi kuliner-kuliner terlezat bercitarasa Melayu dengan kombinasi rempah-rempah asli nusantara hasil kolaborasi chef-chef tersebut.

8 menu kuliner yang dinamakan "Best of Bintan" itu dihidangkan satu persatu dengan kombinasi minuman anggur asli Indonesia yang secara khusus dipilih dan dipasangkan oleh Presiden Asosiasi Sommelier Indonesia-Bali.

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, menu-menu kuliner Best of Bintan yang diciptakan oleh chef-chef dari 6 resort dan hotel di Lagoi telah dihidangkan untuk para tamu.

"Mulai dari turis-turis dan pimpinan perusahaan ikut mencicipi menu dari hasil kolaborasi 6 chef tersebut," ujarnya.

Menu pertama yang dihidangkan adalah Otak-otak Ketam ala Chef Singgih Kisworo dari The Canopi. Kemudian Tarempa Noodle ala Yudhistira Angga Tirta dari Angsana Bintan, dan Authentic Iga Sapi Soup ala Chef Wali Amrullah Abbas dari Nirwana Gardens.

Berikutnya, Sorbet Calamansi ala Chef Ni Luh Ratnawati dari Banyan Tree Bintan, Samudra Sari Laut ala Chef Adli Nizam dari Bintan Lagoon Resort, Na Tinombur ala Chef Lambok Tambunan dari The Residence Bintan.

Terakhir menu pencuci mulutnya adalah Bintan Fantasy dan Indonesian Petit Four ala Chef Ni Luh Ratnawati dari Banyan Tree Bintan.

"Jadi hasil kolaborasi inilah menciptakan sekaligus melestarikan menu-menu khas asli Kepri. Dengan acara ini juga kita mempromosikan Bintan agar lebih dikenal lagi di seluruh dunia," ucapnya.

Ekspose kuliner "Best of Bintan" hasil kolaborasi chef-chef dari 6 resort dan hotel ini merupakan yang pertama kali digelar di Kawasan Pariwisata Lagoi. Maka, diharapkan acara tersebut menjadi agenda rutin event pariwisata Bintan.

Selain itu, juga diharapkan dapat diikuti lebih banyak lagi chef-chef dari seluruh resort dan hotel se-Lagoi serta pelaksanaannya digelar secara bergantian.

"Seluruh resor dan hotel di Lagoi memang bersaing secara sehat atau kompetitif. Tapi untuk acara seperti ini kita saling berkolaborasi untuk memajukan kuliner khas daerah ini," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews