Bandar Batam, Tempat Makan Keluarga yang Ramah Anak

Bandar Batam, Tempat Makan Keluarga yang Ramah Anak

Restoran Bandar Batam di kawasan Greenland, Batam Kota. (Foto: istimewa)

Batam - Tempat kongkow bersama keluarga lengkap dengan produk kuliner memang banyak ditemukan di Batam. Namun, tak banyak rumah makan yang menyediakan taman bermain khusus anak.

Bandar Batam, rumah makan di Jalan Raja M Tahir No. 5, Teluk Tering, Batam ini, mungkin bisa jadi salah satu alternatif pilihanmu. 

Tempatnya yang luas dan terhindar dari bau asap serta pemandangan danau yang indah, membuat tempat ini nyaman untuk dijadikan tempat kumpul bersama teman dan keluarga.

Selain itu, Bandar Batam juga memiliki Play Ground yang luas dan tertutup. Sehingga anak-anak bisa bermain dengan nyaman dan aman. 

Toni Yohanes, salah satu pemilik dari Bandar Batam mengatakan, tempat makan ini memang didesain untuk kenyamanan keluarga. 

“Umumnya ketika orang tua bawa anak untuk makan di luar. Anaknya itu pasti tak betah lama-lama, jadi orang tuanya terganggu makannya. Nah kita hadirkan play ground supaya anak betah di dalam dan orang tua nyaman makan,” ujarnya, belum lama ini.

Bandar Batam, terbagi menjadi tiga bagian area makan. Pertama semi outdoor yang terhubung langsung dengan play ground, Outdoor menghadap danau dan mini taman, serta ketiga adalah indoor. 

Setiap sudut tempat di Bandar Batam didesain berbeda sehingga tamu yang datang akan merasakan nuansa yang tidak sama di setiap tempatnya. 

Semi outdor dindingnya dilukis dengan gambar kekinian sehingga nyaman untuk pilihan tempat kumpul. Outdoor didesai romantis dengan pemandangan taman dan danau. 
Play ground didesain dengan gambar bawah laut yang disukai anak-anak, serta indoor yang didesain polos dengan semi dinding kaca, sehingga pengunjung tempat bisa merasakan  nyamannya nuansa sekitar walaupun dari dalam ruangan. 

Untuk menu, Bandar Batam mengunggulkan Ikan Bakar sebagai menu andalan. Ada tiga jenis masakan ikan bakar di Bandar Batam. Ikan bakar bumbu kuning, bumbu kecap manis dan rica-rica, dan ikan bakar polos. Ada juga menu lain yakni seafood kepiting kecap pedas. 

Menurut Alex pemilik lainnya dari Bandar Batam, selain menu utama, mereka juga punya olahan sayur andalan yaitu Brokoli Thai. “Ini juga termasuk menu favorit kami,” katanya. 

Brokoli ini diolah dengan balutan tepung dan dipadukan saos khas Thailand. Ketika menikmati brokoli spesial di Bandar Batam, Anda tidak akan menemukan rasa khas dari brokoli yang mengganggu. 

"Yang tersisa hanya kelezatan dari brokoli itu sendiri. Brokoli Thai sangat direkomendasikan untuk dicoba mereka yang tidak menyukai sayur," imbuh Alex.

Bandar Batam merupakan gabungan antara Kopak Jaya yang berada di Jembatan Satu Barelang dengan beberapa pengusaha lainnya yang ingin mencoba bisnis kuliner. 

Bandar Batam terinspirasi dari Bandar Tuah Madani dan ingin menampilkan kekhasan di Tanah Melayu ini. Selain ikan bakar sebagai menu utama, Bandar Batam juga menyajikan makanan khas laut yang lekat dengan kuliner Kota Batam.

Harga yang ditawarkan pada menu Bandar Batam juga bervariatif. Pemilik tidak pernah memberikan patokan harga pasti karena harga makanan yang tersedia di Bandar Batam mengikuti naik turunnya harga pasaran bahan.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews