Tugboat Ditabrak Tanker di Perbatasan Singapura, Dua Orang Hilang

Tugboat Ditabrak Tanker di Perbatasan Singapura, Dua Orang Hilang

Tugboat TB KOI 3 tampak terbalik usai ditabrak kapal tanker di perairan perbatasan Indonesia-Singapura. (Foto: ist)

Batam - Sebuah tugboat karam di perairan antara Indonesia - Singapura, Kamis (7/2/2019) pagi. Tugboat TB KOI 3 itu sedang menarik tongkang yang membawa muatan pasir dari Pasir Gudang Malaysia. Tiba-tiba sebuah tanker MT Sun Sheng menabrak tugboat tersebut.

Dari enam orang awak tugboat, dua dinyatakan hilang di laut, yakni Dodi Maulana dan Budi Setiyono. Dari laporan resmi dari Basarnas Batam yang diterima batamnews, kejadian itu sekira pukul 05.00 WIB. Tugboat menarik tongkang itu dengan tujuan Tuas (Singapura).

Haluan sebelah kanan tugboat ditabrak tanker pada posisi 01 12' 000" N - 103 40' 000" E. Tugboat itu terbalik dan tali tongkang putus.

Empat orang selamat Setia Budi Damai (34), Iswahyudi (38), Samsul Alam (31) dan Karjan (36)dibawa ke rumah sakit yang ada di Singapura. Dua orang yang hilang diduga terjebak di dalam tugboat. sementara tongkang muatan pasir itu sudah dievakuasi ke Singapura. Para awak merupakan WNI.

Saat ini tim SAR gabungan dari Indonesia dan Singapura mencoba untuk mengevakuasi korban yang hilang dari kecelakaan tugboat tersebut. Penyisiran dilakukan di perairan Pulau Nipah dan perairan Out Port Limited (OPL) antara Indonesia-Singapura.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews