STQ Kepri 2019 Dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang

STQ Kepri 2019 Dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang

Ilustrasi.

Bintan - Kabupaten Bintan akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2019 Tingkat Provinsi Kepri pada 20-25 April mendatang.

Kompetisi ini dilaksanakan untuk menghasilkan bibit-bibit unggul sebagai perwakilan menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional.

Kabag Kesra Setda Bintan, Lukman mengatakan Kabupaten Bintan telah dipercayai sebagai tuan rumah STQ tahun ini. 

"Sekarang kami lagi pembahasan perencanaan teknis. Kami harapkan saling koordinasi di internal pemerintahan terus berjalan," ujar Lukman, kemarin.

Terkait teknisnya, pelaksanaan STQ Kepri 2019 di Bintan akan digelar selama 5 hari dari 20-25 April mendatang. Rencananya arena utama ajang ini akan dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Kemudian ada beberapa opsi yang belum dapat diputuskan bersama yaitu mengenai sarana prasarana, akomodasi peserta, dan lokasi pawai taaruf. 

"Pembahasan terus kita lakukan untuk mencari beberapa opsi pilihan mengenai lainnya," katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Pemkab Bintan terus mematangkan persiapan pelaksanaan STQ Kepri 2019. 

"Semoga pelaksanaan STQ tahun ini nantinya mampu berjalan dengan baik serta dengan prestasi yang memuaskan," sebutnya.

Untuk pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Bintan, kata Apri, telah sukses dilaksanakan di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. 

Beranjak dari kesuksesan itu, maka pihaknya akan kembali mempersiapkan segalanya untuk menjadi tuan rumah STQ yang terbaik. 

"Kami akan terus matangkan untuk kesuksesan acara ini. Dengan harapan prestasi yang kami raih tidak hanya terbaik sebagai tuan rumah tetapi juga peserta terbaik di tahun ini," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews