Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Teluk Sasah Tak Kunjung Direalisasi

Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat Teluk Sasah Tak Kunjung Direalisasi

Ilustrasi

Bintan - Pembangunan pelabuhan bongkar muat di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, belum dapat direalisasikan sampai saat ini. Padahal, mega proyek itu telah diwacanakan Bupati Bintan, Apri Sujadi sejak 2016 lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara di Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Yefrizon mengaku tidak mengetahui pasti soal pekerjaan yang akan dilakukan maupun waktu pengerjaan proyek pelabuhan bongkar muat itu.

"Kami tak tahu apa pekerjaannya. Karena pelabuhan bongkar muat di Desa Teluk Sasah itu bukan kegiatan kami punya, melainkan Kemeterian Perhubungan (Kemenhub)," kata dia, Selasa (5/2/2019).

Nantinya proyek Kemenhub ini akan ditangani oleh UPP Tanjunguban. Seperti lahan yang digunakan untuk pembangunannya itu diserahkan oleh masyarakat ke UPP.

Kemudian dikabarkan dari UPP Tanjunguban, bahwa Kemenhub telah mengucurkan APBN untuk proyek tersebut. Namun belum diketahui pasti besaran anggarannya.

"Lahan seluas 1 Hektare (Ha) itu milik masyarakat yang dihibahkan ke UPP Tanjunguban," ujarnya.

Mekipun pembangunannya bukan kegiatan Pemkab Bintan, kata Yefrizon, Dishub Bintan tetap membantu dan memberikan dukungan penuh.

"UPP yang diamanahkan untuk pengawasan proyek ini. Kita hanya bantu persoalan administrasi dan dukungan lain saja seperti surat dukungan, permohonan pembangunan, penetapan lokasi, dan lainnya," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews