Bupati Apri Minta Kepala OPD Bintan Kreatif Terkait Anggaran

Bupati Apri Minta Kepala OPD Bintan Kreatif Terkait Anggaran

Bupati Bintan, Apri Sujadi (Foto:Batamnews)

Bintan - Bupati Bintan, Kepulauan Riau, Apri Sujadi menginstruksikan agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih kreatif di tahun ini. Salah satunya harus mampu melakukan koordinasi atau melobi hingga tingkat kementerian.

"APBD kita tahun ini mencapai Rp1,2 triliun lebih. Tapi janganlah Kepala OPD tergantung pada APBD terus untuk pembangunan. Tetapi harus mampu melobi menteri-menteri di pusat," kata Apri, kemarin.

Jika Kepala OPD mampu melobi menteri-menteri untuk mendapatkan APBN, ia menilai pastinya bisa memenuhi target-target pembangunan yang diperlukan untuk masyarakat banyak. Selain itu, kucuran APBD untuk dinas-dinas juga bisa digunakan untuk sektor lainnya.

"Selain mampu melobi menteri, Kepala OPD juga harus mampu meningkatkan sektor pendapatan daerah. Caranya dengan melakukan berbagai inovasi," katanya.

Diketahui, tahun ini APBD Bintan ditetapkan sebesar Rp1.207.710.729.085. Dana itu untuk belanja langsung Rp649.328.174.756 dan belanja tidak langsung Rp 606.682.562.078.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews