Calon Pengawas TPS Bisa Langsung Tes Wawancara Jika Lulus Administrasi

Ilustrasi

Bintan - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan, Devisi SDM dan Organisasi, Ondi Dobi Susanto mengatakan, perekrutan tenaga pengawas TPS di 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau akan dibuka pada 11-21 Februari mendatang.

"Fomulir dan persyaratannya bisa diambil di Kantor Sekretariat Panwascam masing-masing kecamatan," ujar Ondi, Jumat (1/2/2019).

Dalam waktu pembukaan pendaftaran itu juga, Panwascam langsung melakukan seleksi administrasi. Bagi yang lulus administrasi langsung di tes wawancara.

Rangkaian itu akan berakhir dilaksanakan pada awal Maret mendatang. Lalu, pada 8-12 Maret akan diumumkan peserta yang lulus tes tersebut.

"Bagi yang lulus akan dilantik pada 25 Maret 2019," sebutnya.

Usai dilantik, mereka langsung menjalankan tugas di TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Bintan. Berakhirnya masa kerja mereka terhitung tujuh hari setelah dilakukannya pencoblosan secara serentak pada 17 April mendatang.

"Tanggal 25 Maret mereka sudah bekerja. Masa bakti mereka hanya sampai tanggal 24 April mendatang atau 7 hari setelah pencoblosan," ucapnya.

(ary)