Langkah Tak Terduga Ahok Setelah Bebas dari Penjara

Langkah Tak Terduga Ahok Setelah Bebas dari Penjara

Ahok usai bebas.

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau akrab disapa Ahok telah menyusun banyak rencana usai bebas dari tahanan Makro Brimob. Rencana yang dilakukan cukup mengejutkan.

Ahok bebas pada 24 Januari 2019. Berikut langkah tak terduga Ahok setelah bebas:

 

1. Akan Luncurkan Aplikasi Jangkau

Ahok mengaku masih peduli dengan masalah sosial di Jakarta. Untuk membantu warga kesusahan, Ahok berencana meluncurkan aplikasi bernama Jangkau.

"Lihat tetangga kekurangan apa, lihat rumah siapa yang mau roboh, hujan enggak bisa tidur. Itu didata. Saya lagi siapkan aplikasi Jangkau. Aplikasi ini ada di HP. Untuk kader, umum juga, lapor ke kami. Kalau ada masalah sosial dilaporkan," kata Ahok.

Aplikasi Jangkau, adalah aplikasi yang mempertemukan penyumbang dan warga membutuhkan sumbangan. Dia mencontohkan ada warga yang membutuhkan kursi roda, maka dapat mencari orang yang bersedia menyumbang kursi itu di Jangkau.

"Jadi intinya semacam kayak Tokopedia. Kalau tokped kan satu mau jual ini, satu mau pengen beli dan ketemu. Aplikasi jangkau 1 orang ketemu untuk minta sumbangan, 1 kasih sumbangan," ujarnya.


2. Kampanyekan Mantan Staf yang Jadi Caleg

 Ahok berkampanye untuk stafnya yang juga caleg DPRD DKI Ima Mahdiah. Ahok mengenakan kaos merah mendatangi rumah relawan Ima. Di depan hadapan puluhan relawan, Ahok meminta relawan semangat untuk mengawal Ima demi mengawal APBD DKI.

"Kita selalu katakan kalau enggak ada orang yang punya nurani jaga APBD bisa bobol, makanya kita perlu kirim banyak orang jaga uang rakyat di APBD. Saya anjing penjaga, Ima termasuk konsisten, saya katakan kamu harus masuk (DPRD)," ujarnya di Meruya, Rabu (30/1).


3. Rajin Ngevlog

Usai menghirup udara bebas, Ahok langsung mengabadikan kegiatan melalu vlog. Video pertama Vlog durasi 9 menit 26 detik itu diunggah 24 Januari 2019 dengan nama 'Panggil Saya BTP'. Sebagai pembuka, Ahok memberikan judul BTP VLOG #1 - PULANG.

Selama perjalanan di dalam mobil, Ahok dibuat takjub dengan perubahan Jakarta. "Ini bagus nih gedungnya, kaca-kacanya, baru ini? Udah lama ya, ganti kaca aja ya? Lama enggak lihat aja kali gua," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kemudian juga ngevlog saat berkunjung ke rumah Meri Hoegeng, istri dari mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso. Dalam vlog tersebut Ahok mendapat lukisan yang dibuat oleh Hoegeng Imam Santoso.


4. Menjadi Konsultan Politik-Pemerintahan

Ahok menceritakan rencananya dalam waktu dekat usai bebas dari Mako Brimob. Dia mengatakan, akan menjadi konsultan politik-pemerintahan di perusahaan baru yakni Basuki Solusi Konsultindo (BSK). "Saya ini jadi konsultan sekarang, kan mau cari duit juga sekarang ini," katanya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Rabu (30/1).

Menurut Ahok, semula perusahaan itu adalah perusahaan miliknya, namun kini BSK telah diserahkan pada stafnya atau Tim BTP salah satunya adalah Ima Mahdiah. Saat ini, Ima sebagai Dirut BSK. Sementara Ahok sendiri menjadi anak buah Ima di BSK.

"Dia pegang perusahaan Basuki Solusi Konsultindo. Bos saya Ima, jadi kalau dia dapat proyek, dapat fee. Saya dapat bayaran. Jadi dia (Ima) bos saya nih," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews