5 Tahun Lagi 7 Miliar Orang Terkoneksi Internet

5 Tahun Lagi 7 Miliar Orang Terkoneksi Internet

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID - Wah, 5 tahun lagi sebanyak 7 miliar orang akan terkoneksi internet melalui 30 miliar perangkat. Hal ini adalah sebuah keniscayaan. Bahkan berdasarkan data dari EMC Corporation, pada tahun 2020 lebih dari 7 miliar orang akan mengakses internet tersebut.

Jika hal itu terjadi, maka pengguna internet akan semakin banyak. Menurut Managing Director EMC Indonesia, Ajit Nair, setiap penduduk dunia akan memanfaatkan internet untuk berkomunikasi, bertransaksi, dan bernegosiasi satu sama lain. Dengan demikian, akan tercipta dunia bisnis digital baru. Bisnis tersebut akan terlahir di era internet dan e-business.

"Seluruh pemimpin bisnis di setiap industri mendefinisikan kembali model bisnisnya untuk berhubungan dengan pelanggan secara online, berhubungan melalui perangkat mobile dan mengaktifkan aplikasi-aplikasi yang lebih terampil, cerdas, dan mudah diakses," ujarnya dalam media briefing di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Rabu (03/06).

Pernyataan Nair bukan tanpa sebab, pasalnya, kata dia, dunia saat ini merupakan komunitas warga digital yang terhubung dalam jaringan global, selalu terkoneksi dengan informasi dunia dalam genggaman tangan. Oleh sebab itu, perusahaan juga harus memikirkan perubahan dan memahami pikiran digital.

"Perubahan besar menuju layanan cloud akan mentransformasi cara perusahaan-perusahaan melakukan bisnisnya, TI harus bertransformasi," kata dia.

sumber: merdeka

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews