Pertandingan PUBG Mobile di Batam: Jangan Remehkan Gamers Cewek!

Pertandingan PUBG Mobile di Batam: Jangan Remehkan Gamers Cewek!

Lina dan Rikha, dua gamers cewek di pertandingan PUBG mobile yang digelar IndoManUtd Batam di Pandora Caffe, Sabtu (19/1/2019) malam. (Foto: Dyah Asti)

GAME menjadi hobi yang sangat digemari kaum milenial. Tak hanya diminati kaum pria, dua wanita Lina dan Rikha mengisyaratkan jika game juga digemari oleh kaum hawa. Keduanya antusias ikut kompetisi game pertempuran Player Unknown Battle Ground (PUBG) Mobile yang digelar IndoManUtd, Sabtu (19/1/2019) malam.

Keduanya mencuri perhatian puluhan pemain pria lainnya. Bertanding dengan para lelaki, tidak membuat mereka ciut. IndoManUnited Batam, basis fans The Red Devil di Batam menggelar nobar pekan ke-23 Liga Inggris di Pandora Food Market malam itu

Rikha yang bekerja di Surabaya mengaku sangat antusias setelah mengetahui ada pertandingan PUBG dari IndoManUtd di kota asalnya.  "Saya dari Surabaya kebetulan liburan, ada info pertandingan ini jadi tertarik buat ajak teman di Batam ikut game," ujarnya.

 

 

Sebagai seorang wanita muda, Rikha mengaku pertandingan game ini bukan pertama kalinya dia ikuti. "Saya biasanya gabung tim i-sport jadi sudah terbiasa bertanding, walaupun bukan game ini," ungkapnya.

Kecintaannya kepada game diakui sebagai hal yang menguntungkan. "Saya menyukai game karena hobi yang dibayar sih," ungkapnya.

Baru tertarik game Agustus 2018, Rikha mengaku tak butuh waktu lama untuk menjadi pro gamer. Game menjadi hal termudah untuk dia beradaptasi. "Untuk pro dengan game cukup 2-3 minggu saja sih," tutur wanita cantik ini.

Rikha mengaku game kali ini tidak dijadikan beban, apalagi obsesi untuk menjadi juara. Pertandingan kali ini hanya dianggap untuk bersenang-senang terlepas menang atau kalah. "Kita disini cuma having fun aja sih, ga ada yang terlalu gimana kali," katanya.

Begitupun dengan teman satu timnya Lina yang juga turut berlaga dalam pertandingan ini. Baru tiga bulan mencoba untuk menyukai game, dia sudah berani untuk pertandingan perdananya.  "Saya baru tiga bulan lalu tertarik dan ini pertandingan pertama saya," katanya.

 

 

Awal mula wanita ini tertarik bermain game karena melihat pacar mereka bermain game. "Saya lihat pacar asik main game jadi ikut-ikutan, dengan ini jadi bisa nunjukin kalau cewek itu ga cuma nyusahin aja, bisa diajak asik," ujarnya sambil tersenyum.

Diah permatasari divisi acara panitia IndoManUnited Batam mengatakan antusias peserta dalam pertandingan sangat luar biasa. "Saya seneng liat antusiasnya," ujarnya.

Ia kagum melihat kualitas permainan peserta dalam pertandingan ini. "Wow mereka mainnya keren banget, saya aja sampe greget," akunya.

Pertandingan PUBG dan PES yang digelar oleh Indomanutd berjalan meriah. Ratusan orang memenuhi foodcourt yang terletak di seberang Politeknik Negeri Batam ini. Peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar mendominasi pertandingan ini.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews