Erick Thohir Jual Saham Inter Milan ke Investor China

Erick Thohir Jual Saham Inter Milan ke Investor China

Erick Thohir.

Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin, Erick Thohir, telah menjual 31,05 sahamnya di klub sepak bola Italia, Inter Milan. Dikutip dari Reuters, pembeli 31,05 persen saham adalah perusahaan investasi asal China yang berbasis di Hong Kong, LionRock Capital.

Penjualan saham milik Erick Thohir tersebut, juga dikonfirmasi klub berjuluk Nerazzurri itu, melalui situs resminya. Tapi tak ada informasi soal nilai transaksi tersebut.

“Klub menyampaikan apresiasi kepada Erick Thohir atas kontribusi masa lalunya dan mengucapkan semoga sukses di masa depan,” kata Presiden FC Internazionale Milano, Steven Zhang, dikutip dari laman klub tersebut, Minggu (27/1/2019).

Dengan transaksi ini, LionRock menjadi pemegang saham minoritas di Inter. Sedangkan saham mayoritasnya telah dikuasai Suning Commerce Group.

“Klub menyambut LionRock Capital yang kini menjadi bagian dari keluarga Inter. Harapannya, keberadaan mereka akan membantu dan mendukung Suning membawa lebih sukses, baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Steven.

Erick Thohir Jual Saham Inter: Bukan untuk Biaya Kampanye

Erick menjelaskan penjualan saham tersebut tak ada kaitannya dengan masa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, apalagi dikaitkan untuk membantu pembiayaan kampanye Jokowi - Ma'ruf.

"Tidak ada hubungan untuk biaya kampanye. Penjualan aset milik saya, (saya) tidak mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres. Bukan itu tujuannya," kata Erick di Solo, Minggu (27/1).

Ketika masuk sebagai Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Erick sudah berkomitmen untuk melepas sisa kepemilikan sahamnya di Inter Milan. Ia tak ingin Inter Milan terseret-seret kegiatan politik.

"Kan kasihan dong dipakai dalam tanda kutip, Inter ada hubungan politik. Makanya saya mundur," tegasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews