Ditekuk Persija 8-2, Kepri Akui Kalah Kualitas

Ditekuk Persija 8-2, Kepri Akui Kalah Kualitas

Persija vs Kepri Jaya. (Foto: SC)

Bekasi - Klub Liga 3, 757 Kepri Jaya FC, harus menelan pil pahit ketika berlaga di kandang Persija Jakarta dalam laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Klub asal Kota Batam ini menyerah dengan skor telak 8-2.

Lima gol Persija diborong oleh Marko Simic ditorehkan pada menit ke-14, 27, 40, 64 dan 69. Tiga gol lain dibuat Bruno Matos (35), Novri Setiawan (38) dan Bambang Pamungkas (87). Sementara dua gol balasan 757 Kepri Jaya dilesakkan oleh Azis Nurdin (50) dan Nanang Sufriyanto (56).

Pelatih Kepri Jaya FC, Regi Aditya tak menyangka anak asuhnya dihajar dengan skor tersebut. Menurut dia, hasil akhir itu di luar prediksi, apalagi pada babak pertama sudah tertinggal lima gol oleh Marko Simic dan kawan-kawan. "Di babak pertama, kami bermain di luar rencana," kata Regi dalam jumpa pers usai laga.

Setelah tertinggal lima gol di babak pertama, jeda turun minum Regi mengintruksikan anak asuhnya bangkit, dan bermain sesuai rencana yang disiapkan. Hasilnya, sempat mencetak dua gol di babak kedua. Namun, lagi-lagi karena kualitas pemain Persija di atas rata-rata, timnya kembali kebobolan tiga gol di babak kedua.

"Ini adalah pertandingan berat, penuh makna, dan tentunya memberikan pelajaran berharga," ujar Regi.

Meski kalah besar, Regi meminta anak asuhnya pulang ke Batam tak dengan kepala tertunduk. Menurut dia, masih ada kesempatan membalas kekalahan di leg kedua yang akan berlangsung pada 31 Januari mendatang di kandangnya di Kota Batam. "Kekalahan ini menjadi evaluasi bagi kami agar lebih baik ke depannya," ujar dia.

Penjaga gawang Kepri Jaya FC, Muhammad Ridho mengatakan, pertandingan melawan Persija memberikan kesan bagi koleganya di lapangan. Menurut dia, para pemain memiliki kesempatan bermain dengan pemain idola yang ada di Persija seperti Andritany, Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

"Ini adalah pengalaman berharga bagi pemain, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ketika bermain di Batam pada leg kedua," ujar Ridho yang gawangnya dijebol delapan gol ini.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews